Partisipasi Mahasiswa KKN 66 Uin Banten Menjadi Petugas Upacara di Upacara Hut Kemerdekaan 17 Agustus

Partisipasi Mahasiswa KKN 66 Uin Banten Menjadi Petugas Upacara di Upacara Hut Kemerdekaan 17 Agustus

Mahasiswa KKN UIN Banten dan UIN Jakarta foto bersama aparat desa Bojongmenteng, Lebak (17/8/2024).--

INFORADAR.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, mahasiswa KKN 66 Uin Sultan Maulana Hasanudin Banten ikut partisipasi menjadi petugas paduan suara di upacara Hut kemerdekaan 17 Agustus 2024. 

Upacara Hut kemerdekaan ke-79 di laksanakan di lapangan rest area saba Baduy, desa Bojongmenteng, kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak, provinsi Banten.

BACA JUGA:Sambut HUT Kemerdekaan RI, Taman Safari Bogor Siapkan Parade Satwa dan Budaya Besar-besaran

Mahasiswa KKN kelompok 66 UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terdiri dari 2 kelompok yaitu kelompok 235 dan 237 yang bergabung di Upacara hut kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2024.

Partisipasi mahasiswa KKN menjadi petugas upacara hut kemerdekaan ke - 79 diantaranya yaitu tim paduan suara dan seluruh petugas upacara.

BACA JUGA:Jelang Upacara HUT RI ke 79, Ini Cara dan Syarat Ikut Upacara 17 Agustus di IKN

Upacara hut kemerdekaan ke - 79 ini dihadiri oleh para aparat desa, seluruh siswa sekolah SMK Leuwidamar, Lebak, serta mahasiswa KKN.

Petugas pengibaran bendera merah putih sukses di upacara hut kemerdekaan dilakukan oleh SMK 1 Muhammadiyah Leuwidamar.

Hut kemerdekaan 17 agustus menjadi momentum baik bagi seluruh warga republik Indonesia dalam ikut memeriahkan segala kegiatan. 

Mahasiswa KKN 66 UIN Banten ikut berpartisipasi dalam menjadi petugas upacara hut kemerdekaan ke - 79 dan berharap dapat meriahkan semangat nasionalisme.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 66 Adakan Seminar 7 Program Kerja di Kantor Kepala Desa BojongMenteng,Lebak

" Partisipasi kami dari KKN Kelompok 66 UIN Banten dalam mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 79 yang dilaksanakan di kampung Ciboleger, Desa Bojongmenteng menjadi ajang untuk memupuk rasa semangat nasionalisme dalam bingkai keberagaman budaya " ucap Azromi, ketua kelompok KKN 66 UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Lokasi posko KKN kelompok 66 terletak di Desa Bojongmenteng yang merupakan desa yang menjadi penyangga dengan suku Baduy, Lebak.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Model Kebaya untuk 17 Agustusan dalam Rangka Meriahkan Peringatan HUT RI ke-79

" Hal ini mengingat bahwa Desa Bojongmenteng sendiri merupakan desa yang menjadi penyangga dengan suku Baduy, bahwa kami bersaksi tiada tempat yang pada poros kanannya revolusi diledakan dan yang pada poros kirinya penindasan terhentikan selain Ibu Pertiwi" lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: