Bantu Sokong Pemahaman Beasiswa Bagi Siswa MTs AL-Khairiya, KKM Kelompok 36 UNIBA Gelar Seminar Pendidikan

Bantu Sokong Pemahaman Beasiswa Bagi Siswa MTs AL-Khairiya, KKM Kelompok 36 UNIBA Gelar Seminar Pendidikan

Potret mahasiswa KKM UNIBA setelah melakukan seminar pendidikan.-doc pribadi-

INFORADAR.ID - Kelompok 36 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Desa Bulakan, sukses menggelar acara seminar pada Juma (16/08/24) di MTs AL-Khairiyah, Desa Bulakan, Kabupaten Serang, Banten.

Acara ini digelar guna memootivasi pendidikan dan beasiswa dengan tema “Inovasi pendidikan dengan beasiswa dalam Upaya Meningkatkan Generasi Alpha yang Cerdas dan Berkualitas” dengan para siswanya yang menjadi peserta sminar tersebut.

Rika Monika, selaku Ketua Pelaksana turut mengungkapkan bahwa acara ini memberikan dampak yang sangat positif bagi anak-anak sekolah agar tidak putus sekolah.

“Kegiatan ini memotivasi anak-anak sekolah agar tidak putus sekolah dan tidak khawatir tentang biaya sekolah karena pemerintah menyiapkan beasiswa untuk anak-anak yang tidak mampu,” ucap Rika.

Rika juga berharap agar informasi mengenai beasiswa ini bisa tersebar luas dan tersampaikan di berbagai desa.

BACA JUGA:Minimnya Budaya Literasi! Mahasiswa KKM 36 UNIBA Adakan Perpustakaan Keliling di SD Negeri Bulakan

BACA JUGA:5 Tips Komunikasi Agar Disenangi Para Pendengar, Dijamin Bikin Nyaman

“Semoga informasi beasiswa ini tersebar luas di desa-desa supaya tidak ada anak-anak sekolah desa tertentu saja yang punya harapan melanjutkan pendidikan, tetapi juga anak-anak desa lain,” harap Rika.

Restu, salah seorang peserta seminar, menyampaikan manfaat yang dirasakannya sebagai bekal untuk meningkatkan pemahaman antara siswa dan wali murid mengenai hakikat pendidikan dan pentingnya beasiswa.

“Tidak semua orang tua mampu membiayai pendidikan, karena itu perlu adanya dukungan berupa beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan, sehingga menjadi generasi yang berkualitas,” ujar Restu.

Restu juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini bisa tetap selalu diadakan di kemudian hari.

“Semoga kegiatan ini bisa terus diadakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan,” harap Restu.

BACA JUGA:Meningkatkan Minat Baca Siswa di SMAN 17 Pandeglang, KKM 51 Untirta Berkolaborasi dengan Perpustakaan Untirta

BACA JUGA:5 Jenis Hobi yang Pada Faktanya Bisa Buat Kamu Bersinar, Kamu Suka yang Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: