Inilah Fakta Dibalik Pembangunan Bakauheni Harbour City Lampung Jadi Wisata Maritim Unggulan

Inilah Fakta Dibalik Pembangunan Bakauheni Harbour City Lampung Jadi Wisata Maritim Unggulan

Krakatau Park Lampung--asdp.id

INFORADAR.IDBakauheni Harbour City akan menjadi harapan daya tarik wisata baru untuk meningkatkan bertumbuhan ekonomi daerah dan negara.

Destinasi baru yang terletak di kawasan tepi laut Bakauheni Harbour City merupakan gabungan wisata baru dengan tempat peristirahatan sebelum menyebrang.

Pembangunan yang dikembangkan oleh PTS ASDP Indonesia Ferry (Persero) sebagai langkah untuk mendorong jumlah kunjungan pariwisata Indonesia di Bakauheni Harbour City.

Bakauheni Harbour City salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), bertujuan untuk mengubah kawasan di sekitar Pelabuhan Bakauheni menjadi pusat pariwisata yang melekat dan pusat ekonomi baru untuk Lampung Selatan.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024 Telah Berakhir, Negara Mana yang Pantas Menjadi Tuan Rumah Selanjutnya?

BACA JUGA:Raja Aset Terbesar di Indonesia, Bank Mandiri Sabet Posisi Puncak Fortune Indonesia 100

Wisata Waterfront Labuan Bajo Jadi Insipirasi BHC Lampung

ASDP berkomitmen untuk mempercepat pengembangan destinasi wisata waterfront. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira mengatakan bahwa waterfront yang berhasil dibangun di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, menjadi inspirasi bagi pengembangan destinasi wisata serupa di daerah lain.

“Bagaimana kita menjadi agent of development. Ketika Labuan Bajo yang telah berkembang semakin baik, artinya di situlah kehadiran negara untuk menjadi pembangkit ekonomi,” kata Ira mengutip dari laman kemenparekraf.go.id pada 16 Agustus 2024 dalam The Weekly Brief With Sandi Uno.

Dari kesuksesan pengembangan waterfront di Labuan Bajo, ASDP memulai pengembangan wisata waterfront di Pelabuhan Lampung Selatan.

BHC Jadi Pariwisata Maritim Unggulan Indonesia

Pentingnya pertumbuhan ekonomi daerah proyek ini adalah hasil kolaborasi antara ASDP, Pemerintah Provinsi Lampung, dan berbagai mitra kerja lainnya. 

BACA JUGA:Pariwisata Indonesia Meloncat ke Era Baru dengan Bakauheni Harbour City

BACA JUGA:Ini Cara Cek Formasi CPNS 2024, Lengkap dengan Jadwal Seleksi Resmi dari BKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: