Atasi Hidup Terasa Membosankan Dalam Meet Life Crisis, Dari Podcast Si Kutu Buku

Atasi Hidup Terasa Membosankan Dalam Meet Life Crisis, Dari Podcast Si Kutu Buku

Ilustrasi hidup membosankan-Pinterest/Elite Daily-

INFORADAR.ID - Hidup terasa membosankan memang sering kali dialami khususnya pada usia paruh baya yang sudah terbilang melewati banyak masa.

Dalam podcast Si Kutu Buku oleh Michael yang membahas review buku, motivasi dan kisah inspiratif, terdapat episode yang membahas mengenai mengapa hidup terasa membosankan khususnya pada usia paruh baya.

Hidup terasa membosankan, apakah kamu sudah tahu fase umur tertentu dapat membuat kamu bahagia atau tidak. 

kebahagiaan pada anak-anak dan remaja relatif lebih tinggi lalu kebahagiaan akan menurun seiring berjalannya usia. Rata-rata pada titik terendahnya yaitu saat usia paruh baya dan mulai naik lagi setelahnya. Apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa hal ini terjadi dan hidup terasa membosankan?

Paruh baya merupakan moment dimana mayoritas berada dalam situasi yang sama, tinggal yang sama diwaktu yang lama atau pekerjaan yang sama. Meskipun dalam karir bagus yang didambakan, jika kamu dalam posisi itu diwaktu yang lama bisa jadi kamu merasa down karena tidak bergerak maju, itulah yang dinamakan meet life crisis hidup yang tidak ada perubahan.

BACA JUGA:Berburu Kemerdekaan HUT RI Ke-79 di 5 Gerai Pilihan, Mulai dari Makanan Hingga Nonton Bioskop

BACA JUGA:Sering Merasa Ketakutan? Ini 5 Teknik Mengatasi Ketakuan yang Bisa Kamu Coba

Pernahkah kamu menyelam dalam kolam air yang sangat dingin namun lama kelamaan tidak begitu dingin karena tubuhmu menyesuaikan. Jika kamu dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan memfilter gangguan,  maka otak kamu dapat fokus dan bergerak cepat pada bahaya yang baru. 

Kamu mungkin terbiasa pada hal yang kompleks dalam hidup dan lingkungan yang pada akhirnya membuat hidup terasa membosankan.

Sebuah ironi yaitu manusia selalu berfikir jika bahagia itu adalah ketika hal yang diinginkan selalu ada. Namun perlu kamu sadari hal yang membuatmu bahagia selalu ada maka kelamaan tak lagi membuatmu semangat, pada akhirnya kamu mencari hal lain lagi.

Apakah kamu seorang ekplorer yang gemar mencoba hal baru atau ekploiter yang fokus mengeksploitasi hal baik dalam hidup?

Terdapat dua cara untuk mengatasi kebosanan dalam hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: