'Marriage Is Scarry' Ramai di Media Sosial, Apakah Semenakutkan Itu?

'Marriage Is Scarry' Ramai di Media Sosial, Apakah Semenakutkan Itu?

Pendapat Mahasiswa di Banten-Ghina GenRB-

INFORADAR.ID - Marriage Is Scarry  memiliki arti, jika pernikahan itu menakutkan.

Seperti yang sedang ramai di media sosial, dengan menunjukkan video untuk  membayangkan betapa menakutkannya pernikahan baik itu di TikTok, Instagram dan media sosial lainnya.

Trend Marriage Is Scary banyak diikuti oleh warganet  bahkan di kolom komentar.

Dalam postingan yang diunggah memvalidasi hal tersebut sehingga mengundang rasa takut akan pernikahan pada orang lain.

Apalagi kasus KDRT yang baru saja terjadi pada mantan atlet anggar sekaligus selebgram menambah rasa takut akan pernikahan pada seseorang.

Bagaimana pendapat mahasiswa tentang Marriage Scary yang sedang menjadi trend di media sosial, apakah pernikahan memang semenakutkan itu?

"Pernikahan menakutkan kalau sama orang nggak tepat, makanya untuk antisipasi jangan nikah karena fomo dan gak siap fisik atau mental. Harus tahu sifat pasangan si sebelum nikah dan pastikan ekonomi udah baik," Anggita Karunia - Untirta.

BACA JUGA:Heboh Isu Larangan Penggunaan Jilbab untuk Anggota Paskibraka Perempuan, Ini Reaksi Warganet

BACA JUGA:Atasi Hidup Terasa Membosankan Dalam Meet Life Crisis, Dari Podcast Si Kutu Buku

"Hal yang wajar sih karena pernikahan kan sekali seumur hidup, faktornya itu mungkin karena masa lalunya yang pernah dikecewakan dan banyaknya kasus di media sosial. Maka harus tuh nyari yang setara ntah itu harta, fisik, dan sefrekuensi biar bisa menghapuskan marriage is scarry karena kan pernikahan itu ibadah ya," Adyaksa Gaza Adzani - UIN SMH Banten.

kasus dalam rumah tangga seperti perceraian atau pertengkaran yang di unggah di media sosial sehingga jadi konsumsi publik, ada orang yang langsung panik sehingga menganggap marriage is scarry. orang yang beranggapan seperti itu salah pilih pasangan, terlalu gampang baper dan

pengalaman buruk di Keluarganya. Nikah itu kan bangun tanggung jawab, suami atau istri keduanya punya tanggung jawab," Johanes V Sinaga - UPI Serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: