Made and The Lost Spirit, Film Animasi Anak Muda Indonesia Angkat Kebudayaan Bali

Made and The Lost Spirit, Film Animasi Anak Muda Indonesia Angkat Kebudayaan Bali

Poster video teaser animasi Made the Lost Spirit.-Youtube LYS Animation Studio-

Made and The Lost dibuat oleh mahasiswa Bali bernama Ida Bagus Ista Krishna bersama teman-temannya. Total terdapat 7 animator inti dan 8 animator magang yang berkontribusi dalam pembuatan animasi Made and The Lost.

Dengan mengangkat kebudayaan Bali, cerita animasi Made and The Lost ternyata terinspirasi dari pemaknaan Hari Raya Galungan sebagai perayaan kemenangan atas kebaikan (dharma) melawan keburukan (adharma).

Animasi Made and The Lost karya anak muda Indonesia yang tergabung dalam LYS Animation Studio ini memiliki detail yang cukup menakjubkan.

Video teaser Made and The Lost yang dibagikan di sosial media ternyata menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang memuji hasil karya mahasiswa asal Bali itu.

“Who ngeri cuyyy semoga ni animasi mendapat penghargaan dan dapat membanggakan Indonesia,” tulis akun @pph_hitam dalam kolom komentar youtube LYS Animation Studio.

BACA JUGA:Dhot Design, Animasi Populer Karya PemudaLebak

BACA JUGA:Ga Kalah Sama Jepang, Ini Lima Animasi China Terbaik Saat Ini

Usut punya usut, Ida Bagus Ista Krishna telah memikirkan pembuatan animasi Made and The Lost saat dirinya kerja di rumah produksi animasi film Brown Bag Films yang berbasis di Irlandia.

“Kita mempunyai keinginan untuk membangun sebuah animasi yang mengangkat tema budaya apalagi di bali ini sebenarnya banyak banget mitologi atau budaya yang kalau diangkat ke animasi tuh bakal bagus banget,” kata Ida Bagus Ista Krishna dalam tayangan video youtube.

Melihat kekayaan kebudayaan Bali, Ida Bagus Ista Krishna bersama rekan-rekannya akhirnya membangun studio animasi.

“Jadi saya inisiatif untuk membuat studio ini dan membangun animasi yang bernama made and the lost spirit. Dimana bakal banyak mengambil tema dari budaya bali, untuk target pasarnya sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Animasi Tentang Kehidupan yang Bisa Ditonton Bersama Keluarga

Sosok Ida Bagus Ista Krishna juga menjadi salah satu orang di balik animasi Karma's World yang tayang di platform streaming Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: