Olahraga Kardio Bersama Komunitas Aje Kendor Pound Fit Serang, Ini Manfaatnya

Olahraga Kardio Bersama Komunitas Aje Kendor Pound Fit Serang, Ini Manfaatnya

Pound fit bersama di acara annyversary Aje kendor Serang.-Shesilia P (Mahasiswa magang Untirta)-

INFORADAR.ID – Komunitas Pound fit Aje Kendor Serang telah melaksanakan perayaan anniversary komunitasnya yang ke satu tahun, tepat pada Sabtu 3 Agustus 2024.

Acara anniversary ini digelar di Sirkuit Safety Riding Center PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK), Jalan Raya Pandeglang, KM 03, Karundang, Sempu, Kota Serang. Dihadiri oleh 150 peserta yang tidak hanya dari anggota komunitas Aje Kendor pound fit, tetapi juga masyarakat umum. 

Dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti olahraga pound fit bersama dengan diiringi live drum, syukuran potong tumpeng, dan pembagian doorprize dengan hadiah besar-besaran.

Komunitas Pound fit Aje Kendor Serang berdiri sejak pertengahan Juli 2023 yang didirikan oleh Nuci sebagai founder komunitas ini di Serang.

BACA JUGA:Perayaan Satu Tahun Ajekendor Ponser, Pound Fit Semakin Digandrungi Ibu-ibu

Nuci atau biasa dikenal Pro Nuci merupakan warga Tangerang Selatan yang mencoba peruntungannya untuk mendirikan komunitas olahraga pound fit di Serang. Dimulai dengan mengadakan pencarian anggota untuk komunitas olahraga pound fit Serang di Lotte Serang pada sore hari. 

Meskipun sudah banyak komunitas pound fit yang tersebar di Serang, Nuci ingin menyebarkan apa itu olahraga pound fit dan ingin mencoba membuka komunitas pound fit di Kota Serang. 

Tak disangka ketika awal mengadakan pound fit di Lotte Serang, banyak yang berminat.

"Bahkan saat itu terdapat 100 orang peserta yang memiliki keinginan untuk bergabung dalam komunitas Aje Kendor pound fit Serang," kata Nuci kepada Inforadar.id. 

BACA JUGA:Pound Fit, Olahraga Murah Manfaat Mewah

Lalu Apakah Olahraga Pound Fit Ini?

Pound Fit merupakan olahraga yang mayoritas dilakukan oleh perempuan. Olahraga ini adalah olahraga kardio untuk menurunkan berat badan yang menggerakkan seluruh tubuh. Dengan menggunakan dua buah ripstix, yaitu sebuah alat seperti stik drum, yang dimainkan seperti gerakan memainkan drum.

Olahraga ini dilakukan oleh kalangan perempuan usia remaja hingga ibu-ibu. 

Selain dari fungsi utama untuk menurunkan berat badan, pound fit juga bisa sebagai olahraga untuk bersenang-senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: