Stray Kids Cetak Sejarah dengan 5 Album Berturut-turut yang Merajai Billboard 200

Stray Kids Cetak Sejarah dengan 5 Album Berturut-turut yang Merajai Billboard 200

Stray Kids rajai puncak tangga Billboard 200-SKZ_HOF-x.com

INFORADAR.ID - Wow, Stray Kids kembali lagi dengan berita yang bikin penggemar heboh. Simak selengkapnya di bawah ini ya gengs.

Baru saja merilis album mini kesembilan mereka yang berjudul ATE, Stray Kids langsung menunjukkan taringnya di dunia musik, menembus banyak tangga lagu dengan sangat mengesankan.

Stray Kids berhasil menduduki posisi nomor 1 di Billboard 200 minggu ini, dan yang lebih mengesankan, ini adalah album kelima mereka secara beruntun yang merebut puncak tangga lagu bergengsi tersebut!

Menurut laporan Billboard yang keluar pada 29 Juli 2024, ATE telah mengukir prestasi luar biasa dengan menyapu bersih posisi nomor 1 di tangga lagu 200 untuk minggu yang tertanggal 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:Rose BLACKPINK Akhirnya Menerima Trofi Billboard Music Awards 2023

Stray Kids Grup K-pop Pertama yang Cetak Sejarah

Dengan pencapaian ini, Stray Kids mencetak sejarah sebagai grup pertama dan satu-satunya yang memiliki lima album berturut-turut debut di puncak Billboard 200!

Satu-satunya artis lain yang pernah mencapai tonggak ini adalah rapper legendaris DMX—jadi, bayangkan betapa luar biasanya pencapaian ini.

Kembali ke Maret 2022, Stray Kids sudah menunjukkan bahwa mereka tak main-main di kancah musik global dengan album ODDINARY yang debut di posisi nomor 1 di Billboard 200.

Setelah itu, ada MAXIDENT pada Oktober 2022, 5-STAR pada Juni 2023, dan 樂-STAR pada November 2023, semua sukses besar dengan debut di puncak tangga lagu.

BACA JUGA:Jimin BTS Ukir Sejarah Billboard dengan Album MUSE dan FACE

Kini, ATE melanjutkan tradisi gemilang ini dengan penjualan mencapai 232.000 unit album di Amerika Serikat untuk minggu yang berakhir pada 25 Juli, menjadikannya penjualan mingguan terbesar untuk album K-pop di tahun 2024.

Dari jumlah itu, 218.000 di antaranya adalah penjualan album fisik, membuat ATE menjadi album terlaris kedua tahun ini, hanya kalah dari rilis terbaru Taylor Swift.

Tak hanya itu, Stray Kids juga menduduki posisi teratas di tangga lagu Penjualan Album Teratas Billboard untuk minggu yang sama!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard.com