Penting, Ini 8 Tips Aman Memilih Roti yang Tanpa Bahan Pengawet Berbahaya

Penting, Ini 8 Tips Aman Memilih Roti yang Tanpa Bahan Pengawet Berbahaya

Ilustrasi Tips Aman Memilih Roti--Freepik

2. Baca label

Periksa label bahan pada kemasan roti dengan teliti. Pastikan tidak ada bahan pengawet seperti kalsium propionat, kalium bromat, atau asam sorbat yang tercantum di dalamnya.

3. Pilih roti dengan umur simpan pendek

Roti yang tidak mengandung bahan pengawet biasanya memiliki umur simpan yang lebih pendek. Hal ini karena roti segar biasanya tidak dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet.

4. Perhatikan warna dan tekstur

Roti segar yang tidak menggunakan pengawet umumnya memiliki warna alami dan tekstur yang lebih lembut dibandingkan dengan roti yang diawetkan.

BACA JUGA:Viral Roti Aoka Diisukan Mengandung Bahan Berbahaya, Pihak Manajemen Perusahaan Buka Suara

BACA JUGA:Viral Isu Warung Ronggolawe Jual Bakso Daging Tikus, Ini Cara Membedakan Bakso Daging Tikus dengan Daging Sapi

5. Beli roti segar secara rutin

Untuk memastikan bahwa roti yang Anda konsumsi tidak mengandung pengawet, disarankan untuk membeli roti dalam jumlah yang cukup untuk dikonsumsi dalam waktu singkat. Roti segar biasanya tidak dapat bertahan lama tanpa tambahan pengawet.

6. Terbuat dari bahan sederhana

Roti yang terbuat dari bahan-bahan dasar seperti tepung gandum, air, ragi, garam, dan gula tanpa tambahan bahan kimia umumnya lebih aman dari pengawet.

7. Pilih roti dari toko roti atau bakery

Roti yang dibuat secara tradisional di toko roti atau bakery umumnya jarang mengandung bahan pengawet. Anda dapat langsung bertanya kepada penjual atau tukang roti mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan roti tersebut.

BACA JUGA:4 Kreasi Setup Roti, Cocok Jadi Menu Berbuka Anti Mainstream

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: