5 Aplikasi HP yang Harus Dimiliki Para Videographer, Bisa Ubah Smartphone Layaknya Kamera Profesional

5 Aplikasi HP yang Harus Dimiliki Para Videographer, Bisa Ubah Smartphone Layaknya Kamera Profesional

Ilustrasi Aplikasi HP yang Harus Dimiliki Para Videographer--Freepik

3. CapCut

Kalau kamu belum download CapCut, kayaknya gak mungkin ya, aplikasi editing super easy dan simple ini cocok buat kamu yang suka bikin video. Sejak diluncurkan pada tahun 2020 oleh ByteDance Ltd, CapCut langsung menggebrak dunia short video. Bisa dipakai di perangkat iPhone dan Android, CapCut dengan cepat menjadi salah satu aplikasi video editor terbaik di pasaran.

4. Shot Designer

Kalau kamu suka yang semuanya terencana dengan baik, Shot Designer ini cocok buatmu. Bisa bikin blockingan sebelum mulai shot. Plan yang baik adalah awal dari shooting yang baik juga.

Shot Designer adalah alat yang sangat efektif untuk sutradara dan DOP untuk membuat diagram kamera animasi. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat daftar gambar yang terintegrasi, toryboard dan lain-lain.

BACA JUGA:Tutorial Edit Video Perkenalan MPLS Simple dan Kece di Aplikasi CapCut

BACA JUGA:7 Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu, Pasti Seru dan Lucu Nih

5. Dolby On

Kamu pasti tau kan Dolby Atmos yang biasa bisikin ‘All Around You’. Nah mereka ternyata punya aplikasi perekam suara bagus bernama Dolby On.

Dolby On adalah satu-satunya perekam audio dan editor suara gratis untuk suara, music, video dan lainnya dengan teknologi audio Dolby mutakhir. Dilengkapi untuk menerapkan serangkaian efek studio otomatis termasuk pengurangan kebisingan, pembatasan, audio spasial, EQ, dan banyak lagi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: