8 Cara Menunjukkan Kecerdasan Tanpa Mengatakan Sepatah Kata, Tanpa Sadar Kamu Pernah Melakukan Ini

8 Cara Menunjukkan Kecerdasan Tanpa Mengatakan Sepatah Kata, Tanpa Sadar Kamu Pernah Melakukan Ini

8 Cara menunjukan kecerdasan tanpa mengatakan sepatah kata-Freepik.com-gratispik

BACA JUGA:Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Begini Cara Mudah Membuat Sempol Ayam yang Gurih dan Kekinian: Ini Resepnya

Percaya atau tidak, bahasa tubuh itu penting. Bergantung pada cara kamu mengekspresikan diri, kmau bisa tampil lebih percaya diri, dan kepercayaan diri adalah kuncinya.

Menurut psikolog , semakin percaya diri kmau, semakin kamu mampu menenangkan suara dalam diri kamu yang berkata, 'Saya tidak bisa melakukannya. Dengan mentalitas tersebut, cara kamu mengekspresikan diri dan membawa diri akan mulai berubah, membuat kamu tampak lebih dapat diandalkan dan dipercaya . 

3.Tunjukkan empati

Jangan remehkan kekuatan empati, kesadaran diri dan empati sangat penting untuk membangun kerangka kerja kecerdasan emosional yang kuat. Menunjukkan empati berarti kamu memiliki kecerdasan emosional.

Jadi, meskipun  kecerdasan emosional berbeda dari IQ, keterampilan ini membantu kamu tampak cerdas. Lagi pula, melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda akan membantu kamu mengatasi situasi sulit.

4.Membaca secara teratur

Sudah barang tentu membaca secara teratur memiliki manfaat tersendiri. Penelitian telah menemukan bahwa membaca berkaitan dengan kosakata, pengetahuan umum, dan keterampilan verbal.

Namun, itu belum semuanya. Karena asumsi manusia, orang mungkin mulai secara otomatis berasumsi kamu lebih pintar saat mereka memergoki kamu membaca di depan umum. 

5.Tetap tenang saat tertekan

Orang yang tenang saat tertekan justru terlihat lebih kompeten, itu membuat mereka tampak percaya diri, berpengetahuan luas, dan dapat diandalkan. Dan itu dapat membuat orang lain di sekitar mereka merasa tenang.

Bila kamu dianggap tenang saat menghadapi situasi sulit, kamu akan terlihat rendah hati dan cerdas. Dan itu semua tergantung pada cara kamu membawa diri, bukan pada kata-kata yang kamu ucapkan.

6.Bersabar

Berlatih kesabaran bukanlah hal yang mudah, tetapi hal itu menunjukkan bahwa kamu dapat menghadapi apa pun yang menghadang. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang cerdas cenderung lebih sabar.

Jika kamu tidak sabar, jangan hanya menerima bahwa ini adalah salah satu sifat kamu. Sebaliknya, putuskan untuk membuat perubahan. Cobalah meditasi atau bernapas dalam-dalam, dan latih diri kamu untuk bersikap responsif, bukan reaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: