Jangan Bingung Lagi Pas Wawancara Kerja! Pake Rumus STAR Ini Aja, Dijamin Sukses Interview

Jangan Bingung Lagi Pas Wawancara Kerja! Pake Rumus STAR Ini Aja, Dijamin Sukses Interview

Potret orang yang sedang melakukan wawancara kerja.-freepik/@ pressfoto-

BACA JUGA:Aplikasi Android untuk Membuat CV Gratis Terbaik 2024

3. Action

Di sini, kamu harus menjelaskan tindakan apa yang kamu ambil dalam melakukan tugas yang diberikan, di mana tindakan ini sangat memperngaruhi penilaian sang pewawancara, bagaimana kamu menghadapi tantangangan pada pekerjaan yang kamu lamar itu.

Contoh, “Saya melakukan analisis pasar untuk identifikasi tren dan kebutuhan pelanggan. Berdasarkan temuan ini, saya merancang dan meluncurkan kampanye yang menargetkan segmen pasar tertentu. Saya juga mengoptimalkan strategi media sosial dan bekerja sama dengan tim penjualan untuk memastikan kami mencapai target yang ditetapkan.”

4. Result

Pada tahapan ini, kamu harus menjelaskan hasil atau dampak dari tindakan yang telah kamu terapkan itu yang disertakan dengan data atau angka konkret. 

Contoh, “Dalam waktu tiga bulan, penjualan meningkat sebesar 30%, dan kampanye kami menjadi salah satu yang paling sukses dalam sejarah perusahaan.”

Dengan melalui beberapa tahapan di atas, sehingga akan membuat kamu lebih disukai oleh pewawancara atau oleh HRD, sehingga kamu bisa memiliki kesempatan untuk lolos melewati tahapan wawancara.(*)

BACA JUGA:Mau Wawancara Kerja Tapi Bingung? Lakukan Persiapannya dengan Melakukan 7 Hal Ini

BACA JUGA:Sikap yang Tidak Disukai oleh HRD Saat Wawancara Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: