Mau Wawancara Kerja Tapi Bingung? Lakukan Persiapannya dengan Melakukan 7 Hal Ini

Mau Wawancara Kerja Tapi Bingung? Lakukan Persiapannya dengan Melakukan 7 Hal Ini

potret seseorang yang sedang melakukan wawancara.-freepik/@yanalya-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang ingin melakukan wawancara, kamu bisa melakukan persiapan berikut agar bisa lebih enjoy.

Mencari pekerjaan merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan oleh siapa saja, di mana ini merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap orang. 

Sebelum menetap di sebuah pekerjaan, tentunya kamu harus melewati masa seleksi, di mana yang salah satunya adalah melakukan seleksi wawacara/interview.

Sebelum melakukan wawancara, alangkah lebih baiknya jika kamu melakukan persiapan terlebih dahulu, seperti melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Lakukan Riset Perusahaan Yang Dlamar

Mengetahui beberapa informasi dasar tentang perusahaan tempat kamu melamar, seperti arah perusahaan, akan memberikan kesan bahwa kamu adalah kandidat yang benar-benar serius.

Fokuslah pada penggunaan kosakata dari situs web perusahaan. Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan sering menggunakan selogan 'Melayani Dengan Hati', ketahui apa artinya dan mampu menjelaskannya dalam wawancara.

Ketahui nama dan detail pribadi lainnya dari orang yang mewawancarai kamu. Hal ini akan membuat wawancara menjadi lebih komunikatif dan dapat membantu kamu memberikan kesan yang baik pada pewawancara.

BACA JUGA:Puyeng Karena Pekerjaan yang Membosankan? Begini Cara Menikmati Pekerjaan Biar Lebih Sat Set

2. Menyiapkan Jawaban dari Pertanyaan yang Umum

Salah satu bagian yang paling membingungkan dalam sebuah wawancara adalah memikirkan bagaimana menjawab pertanyaan yang diajukan. 

Jawaban apa yang ingin mereka dengar? Teliti pertanyaan yang paling sering ditanyakan dan siapkan jawaban yang baik dan sopan yang menunjukkan bahwa kamu adalah kandidat yang disukai. 

Berikut merupakan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan, seperti:

Apa yang kamu ketahui tentang perusahaan ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: