Fakta Menarik Boiyen Selama Menjadi Artis Tanah Air, dari Perizinan Sang Ayah Hingga Membiayai Keponakan

Fakta Menarik Boiyen Selama Menjadi Artis Tanah Air, dari Perizinan Sang Ayah Hingga Membiayai Keponakan

Fakta menarik Boiyen-Instagram @boiyenpesek-

INFORADAR.ID-Boiyen, yang memiliki nama asli Yeni Rahmawati, telah mengawali karirnya di dunia hiburan sejak tahun 2011. Perjalanan karirnya dimulai sebagai penyanyi dangdut sebelum namanya semakin melejit sebagai pelawak wanita yang dikenal karena kelucuannya.

Namun, di balik tawa dan keceriaan yang dihadirkan di layar kaca, tersimpan kisah yang memilukan. Pada awal karirnya, Boiyen menghadapi tantangan besar dari dalam keluarganya sendiri. 

Dalam acara andalan Telkomsel di YouTube, "Candaan Ruang Tengah," yang dipandu oleh Surya Insomnia, Indra Jegel, serta Dita Fakhrana, Boiyen mengaku bahwa Ayahnya sempat tidak menyetujui keputusannya untuk terjun ke dunia hiburan, sehingga Boiyen harus manggung dengan cara diam-diam. 

"Gue dulu dilarang bapak nyanyi, alasannya dulu kan masih sekolah jadi takut ngantuk besoknya, terus juga takut disawer, takut dipegang-pegang," kata Boiyen melalui kanal YouTube Telkomsel.

Meskipun begitu, dukungan penuh dari sang ibu akhirnya membantunya untuk mencapai keberhasilan dan dikenal oleh banyak orang sebagai seorang artis berbakat. Kerja keras Boiyen tidak pernah surut, terutama untuk membahagiakan keluarganya. Kini, ia tinggal dengan ibu beserta keponakan-keponakannya. 

Boiyen mengungkapkan bahwa ia membiayai keponakan-keponakannya setelah kakaknya tiada 4 tahun yang lalu. Hal ini juga menjadi alasan bagi Boiyen untuk menunda pernikahan, karena ia ingin fokus pada pemenuhan kebutuhan keluarganya.

"iya, keponakan tinggal sama gue, setelah kakak pertama meninggal karena keserempet kereta waktu 4 tahun yang lalu, 25 hari kemudian kakak kedua yang tinggal di depan rumah meninggal karena kena serangan jantung," ujar Boiyen.

Itulah fakta menarik dibalik keceriaan yang Boiyen tampilkan di layar kaca, tersimpan dedikasi dan pengorbanan besar Boiyen untuk keluarganya. Perjuangannya dalam menyeimbangkan karir dan tanggung jawab keluarga menjadi inspirasi bagi banyak orang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: