Spanyol Juara Euro 2024, Pelatih Inggris Bangga

Spanyol Juara Euro 2024, Pelatih Inggris Bangga

Spanyol juara Euro 2024.-euro2024-instagram.com

INFORADAR.ID - Spanyol sekali lagi mengukir sejarah dengan meraih gelar Kejuaraan Eropa keempat mereka pada final Euro 2024, Minggu malam (15 Juli 2024) yang penuh dramatisme.

Final Euro 2024 bak sebuah adegan yang seolah-olah keluar dari naskah film Hollywood, gol spektakuler dari Mikel Oyarzabal pada menit ke-87 membawa kemenangan 2-1 atas Inggris, yang terus merasakan pahitnya penantian panjang untuk trofi besar.

Saat pertandingan final Euro 2024 di Olympiastadion Berlin hampir memasuki perpanjangan waktu, Oyarzabal dengan kecepatan kilat menyodok umpan silang sempurna dari Marc Cucurella, memecahkan kebuntuan dan menghancurkan hati para pendukung Inggris.

Cole Palmer, yang baru masuk sebagai pemain pengganti, sempat memberikan harapan bagi Inggris dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-73.

Gol ini seolah-olah menyulap semangat baru bagi Inggris setelah sebelumnya Nico Williams membuka skor pada menit ke-47, hasil dari umpan ajaib bocah 17 tahun, Lamine Yamal.

BACA JUGA:Rincian Hadiah di Piala Eropa 2024, Gaji Tidak Ada, Bonus Berlimpah

Spanyol telah menorehkan sejarah dengan gelar ini, menyusul kemenangan mereka pada tahun 1964, 2008, dan 2012.

Sementara itu, Inggris, dengan nasib malangnya, kembali mengulang sejarah kelam dengan kekalahan di final Euro berturut-turut, tanpa gelar besar sejak Piala Dunia 1966.

Kekalahan ini terasa lebih pedih dengan kehadiran Pangeran William dan Raja Felipe dari Spanyol di stadion bersejarah yang dibangun untuk Olimpiade 1936.

Setelah peluit akhir, Williams menutup wajahnya dalam kepedihan sebelum dipeluk oleh rekan satu timnya. Dani Carvajal jatuh tersungkur di lapangan, sebelum ditopang oleh rekan-rekan yang bergembira.

Yamal, Marc Cucurella, dan Dani Olmo adalah di antara yang pertama kali melompat melewati papan iklan untuk merayakan dengan para penggemar Spanyol yang berkumpul di ujung timur stadion.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UEFA EURO 2024 (@euro2024)

Meski Kalah Southgate Tetap Bangga

Manajer Inggris, Gareth Southgate, dengan perasaan campur aduk, membahas masa depannya setelah dua kali kalah di final Euro.

Southgate yang kini berusia 53 tahun menyatakan bahwa ia bangga dengan para pemainnya, meskipun mereka gagal meraih trofi yang didambakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: