Rincian Hadiah di Piala Eropa 2024, Gaji Tidak Ada, Bonus Berlimpah

Rincian Hadiah di Piala Eropa 2024, Gaji Tidak Ada, Bonus Berlimpah

Rincian hadiah di Piala Eropa 2024.-uefa-x.com

INFORADAR.ID - Pemain yang berpartisipasi dalam Piala Eropa 2024 tidak menerima pembayaran tetap untuk kompetisi ini. Mereka juga tidak mendapatkan gaji dari federasi mereka seperti yang mereka terima dari klub masing-masing.

Meskipun demikian, pemain masih menerima uang untuk bertanding dalam turnamen Piala Eropa 2024, tetapi tidak mendapatkan gaji seperti halnya di klub mereka sepanjang tahun.

Dilansir dari laman resmi UEFA, para anggota dari 24 tim peserta Piala Eropa 2024 harus mencapai kesepakatan dengan federasi mereka untuk mendapatkan pembayaran bermain di turnamen tersebut. Pembayaran ini terbagi menjadi dua jenis: per diem dan bonus.

Per diem biasanya dibayarkan berdasarkan jumlah hari yang dihabiskan 'jauh dari rumah' selama pelatihan. Bonus didasarkan pada penampilan.

BACA JUGA:Siap-siap! Euro 2024 Akan Menggelegar, Lihat Grup dan Tempat Pertandingannya

Sebagai contoh, pemain timnas Jerman akan menerima masing-masing 400.000 euro jika mereka berhasil menjadi juara Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung musim panas ini.

Jumlah total dana untuk kemenangan dan mencapai babak sistem gugur Kejuaraan Eropa di Jerman sama dengan Euro 2020, yaitu 331 juta euro.

Pembagian uang tunai tersebut adalah sebagai berikut:

  • Partisipasi: 9,25 juta euro
  • Bonus pertandingan: 1 juta euro untuk kemenangan dan 500.000 euro untuk hasil imbang.
  • Kualifikasi babak 16 besar: 1,5 juta euro
  • Kualifikasi ke perempat final: 2,5 juta euro
  • Kualifikasi ke semifinal: 4 juta euro
  • Finalis (yang kalah di final): 5 juta euro
  • Juara: 8 juta euro

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan EURO 2024 Jerman Lengkap

Dengan demikian, total uang maksimal yang bisa dibawa pulang oleh juara Euro adalah 28,25 juta euro.

Dalam ketiadaan gaji tetap, para pemain menunjukkan bahwa motivasi dan semangat juang tak selalu diukur dari angka di rekening.

Dengan bonus menggiurkan sebagai taruhan dan kehormatan negara sebagai inspirasi, Piala Eropa menjadi panggung di mana talenta dan dedikasi bersinar terang.

Di sinilah para pahlawan lapangan hijau benar-benar diuji, bukan hanya untuk membawa pulang trofi, tetapi juga kebanggaan yang tak ternilai bagi bangsa mereka. (*)

BACA JUGA:Hasil Undian Grup EURO 2024, Perancis akan Saling Tekel dengan Belanda, Spanyol Siap Adu Tanduk dengan Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com