7 Bunga Mawar yang Melambangkan Cinta dan Kebahagiaan, Ini Makna dan Filosofinya

7 Bunga Mawar yang Melambangkan Cinta dan Kebahagiaan, Ini Makna dan Filosofinya

Makna dan filosofi bunga mawar yang melambangkan cinta dan kebahagiaan-Pixabay.com-Peggychoucair

BACA JUGA:Daftar Drakor Terbaik yang Dibintangi Aktor Um Tae Goo Setelah 3 Tahun Istirahat, Ada Drama Terbarunya

Mawar merah terang sering kali mengungkapkan emosi yang dalam dan penuh gairah. Pemberian bunga mawar berwarna merah terang seringkali digunakan sebagai ungkapan cinta yang tulus, keintiman yang mendalam, atau hasrat yang mendalam terhadap seseorang.

2. Mawar Merah Tua

Mawar merah tua mempunyai makna yang dalam melebihi penampilannya saja. Warna merah tua pada mawar ini melambangkan rasa syukur dan rasa hormat yang mendalam.

Mawar merah tua juga dapat mencerminkan rasa hormat dan kekaguman atas kebaikan dan kebijaksanaan orang yang menerima bunga tersebut. Selain itu, bunga mawar berwarna merah tua juga bisa diartikan sebagai ungkapan perasaan cinta yang dalam dan serius.

3. Mawar Putih

Mawar putih merupakan simbol universal kemurnian, kepolosan dan keabadian. Warna putih pada bunga mawar mencerminkan kesucian dan ketulusan, sehingga bunga ini sering dipilih dalam kaitannya dengan acara sakral seperti pernikahan.

Mawar putih sering digunakan dalam rangkaian buket pengantin sebagai simbol awal yang baru dan murni dalam kehidupan pernikahan. Selain itu, mawar putih melambangkan keabadian dan kesetiaan. Mawar putih juga merupakan simbol cinta yang tak terbatas dan abadi, dan sering diberikan sebagai ungkapan cinta yang tulus dan setia.

4. Mawar Kuning Terang

Mawar kuning terang berarti kegembiraan, persahabatan, dan kegembiraan. Warna kuning terang pada bunga mawar ini menimbulkan energi positif dan memberikan suasana ceria. Mawar kuning terang dianggap sebagai simbol kebahagiaan dan kegembiraan dalam hidup dan dapat mengirimkan pesan positif kepada orang yang menerima bunga tersebut.

Sedangkan untuk filosofinya, bunga mawar kuning ini melambangkan persahabatan yang tulus, kegembiraan, dan ungkapan rasa syukyr atas kehadiran positif seseorang dalam hidupnya. Bunga ini sering diberikan sebagai ungkapan terima kasih atau pengakuan, atau untuk menyemangati seseorang atau memberikan dukungan emosional.

5.Mawar Hitam

Warna hitam pekat yang memberi kesan tenang dan abadi. Pemberian bunga mawar hitam dapat diartikan sebagai ungkapan kesetiaan dan hubungan abadi, atau sebagai perayaan cinta abadi.

Mawar hitam sering dikaitkan dengan unsur mistis. Warna hitam pekat mempunyai nuansa misterius dan sering diartikan sebagai simbol ketidakpastian dan perubahan dalam hidup.

6. Mawar Ungu Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: