8 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Sepihak, Cari Tahu Apa Penyebabnya

8 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Sepihak, Cari Tahu Apa Penyebabnya

Ilustrasi: Tanda-tanda hubungan sepihak dan cari tahu apa penyebabnya-Pixabay.com-StockSnap

BACA JUGA:Prima Freshmart Buka Info Lowongan Kerja untuk Posisi Crew Store: Dibutuhkan untuk Cabang Serang dan Cilegon

Kamu biasanya melakukan hal-hal untuk pasangan mu yang seharusnya mereka lakukan sendiri. Itu bisa berarti hal-hal sepele seperti membeli kartu ucapan selamat ulang tahun untuk ibu mereka hingga membantu mereka dengan presentasi pekerjaan. Namun, ini bukan hanya tentang perhatian yang kamu berikan pada kebutuhan pasangan kamu. Ini tentang kurangnya perhatian yang kamu berikan pada kebutuhan kamu sendiri.

3.Pasanganmu tidak mendengarkanmu

Kamu menjadi tempat curhat bagi pasangan kamu jika ada yang mengeluh tentang pekerjaan, keluarga, atau teman, dan bersedia membantu memecahkan masalah.

4.Kamu melakukan beban emosional yang berat

Hubungan sepihak tidak seimbang, dan salah satu tanda besarnya adalah ketika kamu satu-satunya yang memulai percakapan tentang hubungan dan perasaan. Jika pasangan kamu tidak bersedia berbicara tentang perasaannya atau jika mereka tidak dapat memberi tahu kamu apakah mereka mencintai kamu (atau bahkan menyukai kamu lebih dari seorang teman), maka hubungan tersebut tidak berjalan baik.

5.Kamu tidak tahu dimana posisi kamu

Karena pasangan kamu tidak membicarakan perasaannya, kamu mungkin meragukan hubungan tersebut. Jika sebagian besar percakapan dan interaksi kamu terjadi lewat teks, itu bisa menjadi penyebab kebingungan, seraya menambahkan hal ini khususnya berlaku bagi orang dewasa muda dan remaja.

6.Kamu membuat alasan atas perilaku pasangan mu

Mencari alasan atau mengakomodasi perilaku pasangan kamu akan merugikan kamu sendiri. Begitu pula dengan mencari alasan untuk menjelaskan ketidakpedulian atau ketidakmampuan mereka untuk melihat atau bahkan mengirimi kamu pesan. Jika kamu melakukan hal-hal itu terlalu sering, itu merupakan tanda bahaya besar dalam hubungan kamu.

7.Kamu terus menerus meminta maaf

Yang paling penting selain memberi kelonggaran adalah meminta maaf. Ini adalah sinyal lain bahwa kamu merasa tidak aman tentang hubungan tersebut.

8.Kamu mengabaikan tanda-tanda peringatan

Alih-alih mempertanyakan tanda-tanda ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan, kamu berfokus pada hal-hal baik. Mungkin kamu fokus pada fakta bahwa pasangan mu mengatakan kmau hebat (karena mereka suka fakta bahwa kamu melakukan semua pekerjaan) dan mereka tidak pernah merasa seperti ini terhadap siapa pun.

Penyebab dari hubungan sepihak ini yaitu karena siapa pun dapat terjebak dalam hubungan yang tidak seimbang, dan itu dapat berarti kamu memiliki kepribadian yang saling bergantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: