Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang Bawa 10 Siswa/i Berpertasi di Ajang Kompetisi Sains Madrasah 2024

Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang Bawa 10 Siswa/i Berpertasi di Ajang Kompetisi Sains Madrasah 2024

MA Mathla'ul Falah Lempuyang Bawakan 10 Siswa/i Berpertasi-Nya Dalam Ajang KSM 2024-Manda Sintia Rahma-

INFORADAR.ID-  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat wilayah kabupaten Serang telah digelar kembali di MTs Negeri 1 Ciruas pada Senin, 1 Juli 2024.

Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang telah mengirimkan siswa/i berprestasi untuk menjadi perwakilan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah(KSM) tersebut.

Sebanyak 25 sekolah di Kabupaten Serang yang ikut serta dalam kompetisi tersebut. Salah satunya, MA Mathla'ul Falah Lempuyang, Asshabul maimanah, MAN Baussalam, Nurul Fikri, Sultan Agung, dan masih banyak lagi.

Kompetisi Sains Madrasah(KSM) merupakan sebuah ajang kompetisi yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa/i madrasah.

Sejak awal digelar-Nya tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Pada tahun 2018, Kompetisi Sains Madrasah(KSM) berupaya untuk mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

Di tahun 2024, KSM dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat). 

Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang Membawakan 10 Siswa/i berprestasi-Nya yang mewakili kompetisi dalam bidang Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Sosiologi, dan Geografi. Yang di dampingi oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah ,Guru Fisika, Guru Geografi, serta Guru Kimia.

Manda Sintia Rahma yang merupakan salah satu siswi perwakilan MA Mathla'ul Falah Lempuyang dalam bidang Fisika mengatakan, dirinya sangat senang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini dan berharap dirinya bisa mengembangkan diri serta bisa membawa nama baik sekolah

"Saya ingin mengembangkan diri sendiri di bidang eksak, dan membawa kebanggaan untuk sekolah," ungkapnya. 

Pengumanan pemenang yang akan lanjut ke tingkat Provinsi dalam Kompetisi Sains Madrasah(KSM) wilayah kabupaten Serang tersebut akan diumumkan pada Jum'at, 5 Juli 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: