7 Penyakit Serius Ini yang Lebih Banyak Menyerang Wanita Dibanding Pria, Jangan Diabaikan!

7 Penyakit Serius Ini yang Lebih Banyak Menyerang Wanita Dibanding Pria, Jangan Diabaikan!

Ilustrasi: Penyakit serius yang lebih banyak menyerang wanita dibanding pria-Pixabay.com-geralt

INFORADAR.ID- Jika kamu seorang wanita, kamu harus mewaspadai peningkatan risiko kondisi ini. Karena penyakit serius ini lebih banyak menyerang wanita daripada pria.

Perempuan lebih berisiko terkena penyakit ini, tentu saja masuk akal jika orang dengan organ reproduksi wanita berisiko terkena kanker serviks, sindrom ovarium polikistik, dan PMS.

Kamu pasti penasarankan apa saja penyakit apa saja yang lebih sering menyerang wanita? Oleh karena itu, yuk simak dan baca artikel ini sampai akhir supaya kamu bisa mencegahnya sebelum terjadi.

BACA JUGA:Dampak Kurang Tidur untuk Kesehatan Otak: Salah Satunya Bisa Terkena Penyakit Alzheimer? Yuk Cek Alasannya

BACA JUGA:Cara Menabung Uang yang Benar, Ini 5 Langkah Mudah yang Bisa Kamu Coba

Namun setelah kamu berhasil mengatasi penyakit pada sistem reproduksi, bukankah jenis kelamin akan memiliki tingkat penyakit lain yang sama?

Hal ini tidak terjadi walaupun laki-laki dan perempuan sama-sama memiliki penyakit jantung dan paru-paru, mereka tidak memiliki tingkat penyakit jantung dan paru-paru yang sama dan itu baru permulaan.

Gender anatomi, dan pengaruh masyarakat yang terkait dengan gender, menciptakan perbedaan dalam hormon, fisik, fisiologi otak, dan banyak lagi. Perbedaan tersebut dapat berdampak pada risiko seseorang terkena berbagai penyakit.

BACA JUGA:7 Penyebab Benjolan di Payudara Selain Kanker: Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:4 Cara Menabung di Bibit dengan Mudah, Yuk Cek Langkah Langkahnya di Sini

Oleh karena itu, berikut ini beberapa penyakit serius yang lebih banyak menyerang para wanita:

1. Penyakit gusi

Gusi yang berdarah, nyeri, dan surut mungkin tampak lebih merupakan ketidaknyamanan dibandingkan penyakit serius, namun bakteri yang menyebabkan penyakit periodontal meningkatkan risiko serangan jantung. Obat ini juga dapat menyebabkan infeksi resisten yang dapat menyebar ke otak dan komplikasi selama kehamilan.

BACA JUGA:9 Manfaat Minum Air hangat yang Super Mengejutkan: Ternyata Baik Banget untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: