7 Cara Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata: yang Punya Mata Panda Harus Tahu, Ini Langkah Langkahnya

7 Cara Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata: yang Punya Mata Panda Harus Tahu, Ini Langkah Langkahnya

Ilustrasi: Cara mengatasi lingkaran hitam di bawah mata -Pixabay.com-ignartonosbg

BACA JUGA:Hal yang Harus Diketahui Generasi Milenial Tentang Penyakit Autoimun: Cek Gejala dan Risikonya di Sini

3. Diet ramah kulit

Meskipun pola makan biasanya tidak berperan langsung dalam munculnya lingkaran hitam di bawah mata, makanan tertentu dapat membantu kesehatan kulit. Teh hijau mengandung antioksidan yang ramah kulit dan memiliki manfaat anti inflamasi yang membantu melindungi sel-sel kulit. Salmon mengandung astaxanthin, karotenoid yang meningkatkan elastisitas kulit untuk mencegah garis-garis halus dan alpukat serta telur merupakan sumber yang kaya biotin, vitamin yang membantu menjaga kesehatan kulit.

4. Concealer

Senjata rahasia untuk menyamarkan mata lelah, concealer mampu membantu meratakan warna kulit. Sebagai bonus, ini juga dapat bertindak sebagai penghalang fisik terhadap sinar matahari untuk menangkal kerusakan akibat sinar matahari. Disarankan untuk menggunakan concealer berwarna krem ​​​​yang berbahan dasar kuning dengan warna yang lebih terang dari warna kulit alami kamu, sedangkan jenis kulit yang lebih cerah sebaiknya memilih concealer dengan warna porselen.

5. Masker mata

Jika kamu ingin sedikit "me time", masker mata adalah aksesori yang sempurna. Harganya murah, dan masker gel dapat dihangatkan atau didinginkan di lemari es untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Dipakai selama sekitar 15 menit, masker ini dapat memberikan terapi yang sangat dibutuhkan untuk mata yang lelah. 

6. Krim Mata

Krim mata adalah produk kosmetik yang populer, tetapi apakah produk tersebut sesuai dengan tren yang ada? Sulit untuk mengatakannya, karena hasilnya sangat bervariasi antar individu. Krim pencerah yang juga populer dalam mengatasi lingkaran hitam adalah krim pencerah, yang menurut mengandung 2 persen hidrokuinon zat pemutih yang bertujuan untuk menghilangkan lingkaran hitam.

7. Terapi laser

Laser menargetkan sumber lingkaran hitam di bawah mata kamu dengan mengirimkan semburan cahaya ke kulit di bawah mata. Cahaya diserap oleh pembuluh darah atau area berpigmen di kulit. Terapi laser akan menghaluskan kulit dan mengurangi atau menghilangkan kerutan, yang akan memperbaiki tampilan mata secara keseluruhan, dengan manfaat tambahan berupa berkurangnya lingkaran hitam. Namun, jika kulit di sekitar mata sudah halus, perawatan ini mungkin tidak akan mengurangi pigmentasi.

Itulah beberapa cara mengatasi lingkaran hitam di bawah mata yang bisa kamu coba, terutama kamu yang punya mata panda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: