Apa yang Harus Dikatakan Ketika Temanmu Sedang Bersedih? Lakuin Hal Ini Deh, Pasti Melunak

Apa yang Harus Dikatakan Ketika Temanmu Sedang Bersedih? Lakuin Hal Ini Deh, Pasti Melunak

Potret dua orang teman yang sedang menghibur temannya yang sedang bersedih.-@freepik-

INFORADAR.ID – Perhatikan berikut ini apa yang harus kamu katakana ketika menemukan teman kamu sedang bersedih.

Ketika seseorang yang kamu sayangi berada di tempat pembuangan sampah, itu mungkin membuat kamu merasa sedikit tidak berdaya atau frustrasi. 

Pasti ada sesuatu yang bisa kamu katakan untuk membantu membersihkannya dan membuatnya bangkit kembali, tapi apa itu? Dengan sedikit bantuan, sangat mudah untuk belajar menghibur orang lain.

Itulah mengapa kami telah membuat panduan yang sempurna untuk membantu. Baca tips di bawah ini dan kamu akan tahu persis bagaimana menjaga lingkaran kamu di saat-saat baik dan buruk. 

BACA JUGA:Strategi Mengatasi Rasa Sedih Pasca Liburan

BACA JUGA:Cara dan Syarat Mendaftar KIP Kuliah 2024, Peluang Emas untuk Pendidikan Berkualitas

1. Tanyakan Bagaimana Perasaan Mereka

Salah satu cara untuk membantu memajukan percakapan adalah dengan menanyakan perasaannya kepada orang tersebut. 

Dalam situasi apa pun, bahkan dalam situasi yang menyedihkan, seseorang merasakan banyak emosi, jadi membiarkan mereka terbuka tentang semua emosi dapat membantu.

Misalnya, jika orang tua meninggal setelah lama sakit dan kompleks, tentunya mereka akan merasa sedih. Tetapi mereka mungkin juga merasakan kelegaan bahwa penyakitnya sudah berakhir dan rasa bersalah yang ada di atasnya karena kelegaan yang mereka rasakan. 

Dalam situasi ini, perasaan seseorang terlalu rumit untuk dibuka pada awalnya, tetapi kamu dapat membantunya.

2. Akui Apa yang Membuat Mereka Kesal

Jika kamu sudah tahu apa yang salah, kamu mungkin ingin membahas masalahnya. Jika orang tersebut kehilangan orang yang dicintai atau putus dengan orang yang mereka sayangi, kamu tidak ingin lebih menyakiti orang tersebut, jadi apa masalahnya 

Tetapi orang tersebut tahu apa yang salah dan mungkin sudah memikirkan situasinya. Menanyakannya dengan kata-kata yang jelas menunjukkan bahwa kamu peduli dan bersedia mengatasi masalah tersebut, tanpa melapisinya dengan gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: