Dinilai Adaptasi dari Serial University War, Ruang Guru Gelar Clash Of Champions, Intip Jadwal Tayangnya

Dinilai Adaptasi dari Serial University War, Ruang Guru Gelar Clash Of Champions, Intip Jadwal Tayangnya

Poster Clash of Champions Ruang Guru-X/ruangguru-

INFORADAR.ID - Netizen beri sambutan positif, platform edukasi Ruang Guru gelar Clash Of Champions yang dinilai sebagai adaptasi dari University War, Serial Televisi Korea Selatan, 19 Juni 2024.

Ruang Guru sebagai platform edukasi berbasis kurikulum sekolah, belum lama ini memublikasikan trailer event Clash Of Champions di berbagai akun sosial media resmi milik mereka. 

Untuk kamu yang belum tau tentang apa itu Clash Of Champions, mengutip dari akun instagram resmi Ruang Guru yakni @ruangguru menjelaskan bahwa Clash Of Champions adalah kompetisi yang mempertemukan mahasiswa terbaik dari perguruan tinggi terbaik dan kemudian membuktikan siapa yang paling unggul untuk menjadi juara dari kompetisi tersebut.

Seterusnya Ruang Guru menjelaskan mengenai teknis dari kompetisi tersebut. Para Mahasiswa terbaik dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia tadi, akan menghadapi banyak tantangan yang tak biasa, menguras energi juga emosi.

Pengumuman mahasiswa terpilih akan dibagi dengan sistem batch yang berjumlah 5 batch dengan rentang waktu pengumuman dari tanggal 15 Juni hingga 19 Juni 2024. 

BACA JUGA:Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

Siapa saja mahasiswa terbaik dari perguruang tinggi terbaik tersebut, berhubung hari ini adalah hari terakhir pengumuman mahasiswa terpilih, kamu bisa langsung cek secara keseluruhan di akun Instagram resmi Ruang Guru @ruangguru dan akun TikTok Clash Of Champions. 

Clash Of Champions yang merupakan program besutan Ruang Guru disambut positif oleh netizen Indonesia karena dinilai sebagai adaptasi dari University War, Reality Show asal Korea Selatan. 

Pasalnya Clash Of Champions memiliki kesamaan konsep dengan University War yang tayang pertama kali pada tahun 2023, yakni kompetisi kecerdasan mahasiswa antar perguruan tinggi. 

Alih-alih mendapat komentar sumbang karena menghadirkan program berbau plagiat dan dugaan tidak kreatif, Clash Of Champions justru disambut meriah oleh netizen tanah air yang tak sabar ingin segera menyaksikan tayangannya.

Melansir dari sosial media X, salah satu akun dengan nama pengguna @rasya_belajar mengutarakan gairah semangat dirinya karena tidak sabar untuk menonton dan ingin agar program tersebut belanjut setiap tahunnya. 

“Clash Of Champions ruangguru kayaknya bakal mirip University War ga si?? penasaran banget Ya Allah, tolong dong bikin tiap tahun” ungkapnya.

Mengutip dari sosial media Instagram, akun dengan nama pengguna @ftrrax juga ikut berkomentar pada postingan @ruangguru akan ketidaksabaran dirinya untuk menyaksikan tayangnya Clash Of Champions.

“Sangat tidak sabar melihat orang-orang pintar dari berbagai univ di Indonesia bersaing” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: