Destinasi Liburan Tenang di Banten, Yuk Jelajahi Keindahan Kebun Teh Cikuya Lebak

Destinasi Liburan Tenang di Banten, Yuk Jelajahi Keindahan Kebun Teh Cikuya Lebak

Potret Kebun Teh Cikuya, Destinasi Wisata di Lebak Banten-@wisatakebuntehcikuya-Instagram

INFORADAR.ID – Bagi para pencinta liburan yang mencari tempat tenang dan mempesona di Banten, Kebun Teh Cikuya Lebak adalah pilihan yang sempurna. 

Terletak di tengah alam yang hijau dan sejuk, kebun teh Cikuya di Lebak Banten ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dari kebisingan perkotaan. 

Kamu dapat menikmati udara segar, pemandangan perbukitan yang menakjubkan, serta berjalan-jalan di antara pepohonan teh yang rimbun. Kebun teh Cikuya di Lebak Banten ini juga cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dalam suasana yang damai dan menenangkan.

BACA JUGA:Resep Sambal Buroq Khas Banten: Paduan Rasa Pedas Manis yang Bikin Nasi Cepat Habis

BACA JUGA:Tips Parenting: Hindari 5 Kalimat Ini yang Bisa Merusak Mental Anak Perempuan

Bagi kamu yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari atau sekadar mencari ketenangan, Kebun Teh Cikuya Lebak merupakan destinasi liburan yang tepat. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan alam Banten sambil menikmati atmosfer yang damai dan menyegarkan di tengah-tengah kebun teh yang luas dan hijau ini.

Lokasi kebun teh Cikuya berada di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. 

Dikutip dari laman Direktori Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, lokasi kebun teh Cikuya ini sudah berdiri sejak tahun 2006 dan dikelola oleh PT. Harendong Green Farm di lahan seluas 120 Ha.

BACA JUGA:Menjadi Makanan Khas Banten, Ikan Bandeng Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

BACA JUGA:Tips Memilih Warna Kebaya Wisuda untuk Skintone Sawo Matang Warm Undertone

Jika kamu ingin berkunjung ke kebun teh ini, rasanya sayang jika melewatkan momen selfie. Karena, kebun teh ini memiliki desain yang rapi, terlebih jika dipotret dari bawah. Tinggi kebun teh Cikuya berkisar 750-1.200 mdpl. 

Jika ingin berkunjung dari pusat kota Lebak, kamu bisa mengikuti arah petunjuk jalan menuju kawasan Cibeber hingga masuk ke Desa Hegarmanah. Untuk jaraknya sekitar 139 km, dengan jarak tempuh kurang lebih 3-4 jam melalui kendaraan roda empat.

Kerennya, teh yang dihasilkan di kebun ini pernah mendapat penghargaan internasional kategori teh merah dan teh oolong. Jenis teh yang ditanam terbilang jarang di Indonesia yakni Camellia Sinesis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: