Minuman Pereda Panas Dalam Alami Setelah Konsumsi Makanan Berlemak di Idul Adha

Minuman Pereda Panas Dalam Alami Setelah Konsumsi Makanan Berlemak di Idul Adha

Ilustrasi minuman pereda panas dalam-engin akyurt-unsplash

Madu memiliki zat antibakteri dan antivirus yang bisa membantu membunuh bakteri dan virus sebagai penyebab infeksi di tenggorokan pemicu panas dalam.

Berdasarkan sebuah penelitian, madu bahkan diketahui lebih efektif dalam meredakan batuk, dibandingkan obat batuk pada umumnya.

BACA JUGA:5 Wrap Salad Sehat Menu Makan Diet yang Kenyang, Enak dan Murah

4. Air Jahe

Jahe dikenal memiliki rasa pedas dan hangat di tenggorokan. Sensasi ini dapat membuat tenggorokan terasa lebih nyaman, membantu meredakan rasa sakit yang sering muncul saat mengalami panas dalam.

5. Jus Lemon

Lemon memiliki kadar vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang lebih baik, tubuh lebih mampu melawan penyebab infeksi yang memicu panas dalam.

6. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan secara alami mengandung zat antiinflamasi. Studi menunjukkan bahwa berkumur dengan teh hijau dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan mempercepat proses penyembuhan.

7. Teh Kunyit

Meskipun kunyit lebih sering digunakan sebagai bumbu masakan, kunyit juga dapat dicampur dengan teh untuk dijadikan minuman yang membantu meredakan nyeri tenggorokan akibat panas dalam.

Konsumsi daging yang berlebihan, terutama yang berlemak, dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti peningkatan kadar kolesterol, panas dalam, dan gangguan pencernaan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga keseimbangan dengan mengonsumsi minuman alami yang dapat meredakan efek negatif dari makanan berlemak. (*)

BACA JUGA:Resep Sambal Buroq Khas Banten: Paduan Rasa Pedas Manis yang Bikin Nasi Cepat Habis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat.com