Minuman Pereda Panas Dalam Alami Setelah Konsumsi Makanan Berlemak di Idul Adha

Minuman Pereda Panas Dalam Alami Setelah Konsumsi Makanan Berlemak di Idul Adha

Ilustrasi minuman pereda panas dalam-engin akyurt-unsplash

INFORADAR.ID - Hari Raya Idul Adha identik dengan berbagai hidangan lezat berbahan dasar daging kurban, seperti rendang, sate, dan rawon.

Meskipun sangat menggugah selera, konsumsi daging yang berlebihan pada momen Idul Adha, terutama yang berlemak tinggi, dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menyebabkan panas dalam.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengimbangi konsumsi makanan berlemak Idul Adha dengan minuman alami yang dapat meredakan panas dalam dan menjaga kesehatan tubuh.

Anda mungkin sudah sering menggunakan larutan penyegar kemasan untuk mengatasi panas dalam. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat sendiri larutan penyegar panas dalam dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah?

Ya, terdapat beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat minuman penyegar yang dapat membantu meredakan panas dalam pada Idul Adha.

BACA JUGA:Kuliner Khas Idul Adha di Nusantara, Nomor 3 Banten Punya

Dilansir dari laman hellosehat, inilah minuman pereda panas dalam akibat konsumsi makanan berlemak berlebihan di hari raya Idul Adha:

1. Air putih

Air putih bisa menjadi minuman yang ampuh untuk membantu melegakan panas dalam secara alami.

Minum air putih yang cukup setiap hari bisa membantu menjaga hidrasi tubuh, sehingga fungsi tubuh mampu bekerja dengan baik.

2. Air garam

Salah satu manfaat air garam diketahui bisa membantu mengatasi sejumlah gejala panas dalam di tenggorokan.

Namun, bukan untuk diminum, larutan garam hanya digunakan untuk berkumur.

3. Air madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat.com