Update! Google Buka Beasiswa Besar-besaran di Indonesia untuk Kuota 10 Ribu Siswa: Ini Syaratnya

Update! Google Buka Beasiswa Besar-besaran di Indonesia untuk Kuota 10 Ribu Siswa: Ini Syaratnya

Ilustrasi: Google buka Beasiswa besar besaran di Indonesia untuk kapasitas 10 ribu siswa-Pixabay.com-KoLa dan Mohamed_hassan

BACA JUGA:Terbaru! PT Cerestar Flour Mills Buka Info Lowongan Kerja untuk Penempatan Cilegon: Diutamakan Fresh Graduate

Hal ini adalah bentuk investasi Google dalam pengembangan kemampuan utama AI. Google juga membangun kepercayaan para pekerja dan pencari kerja, terutama di komunitas kurang terlayani di wilayah ini.

Pendanaan ini melengkapi upaya lain untuk mengembangkan keterampilan digital dan AI di Asia Pasifik.

Contohnya mencakup AI Essentials untuk pemula, AI Startup School untuk wirausaha, dan program AI Google Cloud untuk perusahaan.

Dana tersebut, bekerja sama dengan Asian Venture Philanthropy Network (AVPN), sebuah jaringan investor sosial, dan dengan dukungan dari Asian Development Bank, akan membantu menjangkau mereka yang paling mungkin memperoleh manfaat dari pelatihan AI.

Organisasi terpilih akan menerima dukungan AI dalam bahasa lokal dan dapat memberikan pelatihan keterampilan langsung di komunitas mereka.

Selain itu, hibah tunai dapat membantu mengatasi hambatan pembelajaran seperti terbatasnya akses terhadap sumber daya pendidikan.

Organisasi dapat mempelajari lebih lanjut atau mendaftarkan minat mereka pada AVPN di situs web AI Opportunity Fund.

Di sisi lain, tidak banyak persyaratan untuk berpartisipasi dalam program Sertifikat Karir Google.

Peserta dapat belajar sesuai jadwalnya sendiri tanpa memerlukan pengetahuan sebelumnya. Namun tidak ada persyaratan khusus bagi penerima beasiswa.

Pendaftaran Beasiswa Google Kolaborasi dengan Kominfo dapat dilakukan melalui website Digitalent.

Beasiswa kerjasama Google dan Telekom kini tersedia bagi karyawan Telekom. Persyaratan peserta pelatihan digital berbeda-beda menurut program pelatihan, namun secara umum informasi berikut harus dipenuhi: 

- Alamat email yang valid 

- Nama lengkap sesuai KTP 

- NIK 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: