iOS 18 Baru Saja Rilis, Apple Melakukan Pembaruan Ciamik Pada Fitur-Fitur Berikut

iOS 18 Baru Saja Rilis, Apple Melakukan Pembaruan Ciamik Pada Fitur-Fitur Berikut

-Pinterest-

Lockscreen Custom

Tampaknya iOS 18 ingin sekali untuk memanjakan penggunanya dengan berorientasi pada pengguna tersebut, lagi-lagi kesempatan untuk melakukan penyesuaian diberikan oleh Apple tepatnya pada bagian Lockscreen. 

 

Sebelumnya, pada saat kamu menggulir bagian atas layar yakni Lockscreen akan bermunculan fitur senter pada bagian sudut kiri bawah dan fitur kamera pada bagian sudut kanan bawah Lockscreen.

 

Pada sistem operasi terbaru iOS 18, memungkinkan kamu untuk melakukan penyesuaian terhadap kedua fitur yang tersedia pada laman Lockscreen tersebut, kamu bebas untuk mengganti fitur apa saja sesuai dengan kebutuhanmu. 

 

Lock App dan Hide App

Untuk kamu yang menginginkan privasi lebih, iOS 18 hadir untuk memenuhin keinginan kamu. Fitur Lock App dan Hide App ini terdapat pada bagian pojok kanan bawah App Library. 

 

Melalui fitur terbarunya yakni Lock App dan Hide App, memberi kebebasan bagi kamu untuk mengunci sekaligus menyembunyikan aplikasi. Namun perlu untuk kamu cermati, bahwa fitur Hide App hanya berlaku pada aplikasi pihak ketiga. 

 

Re-Design Photos

iOS 18 melakukan desain ulang pada aplikasi bawaan mereka yakni aplikasi foto. Perlu untuk sedikit menggulir keatas dan kemudian muncul klasifikasi seperti foto beberapa hari terakhir, pendeteksian hewan dan individu pada foto-foto kamu, album, hingga tipe media.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: