Inilah 5 Jalur Beasiswa yang Bisa Kamu Raih, Mahasiswa Wajib Coba

Inilah 5 Jalur Beasiswa yang Bisa Kamu Raih, Mahasiswa Wajib Coba

Ilustrasi Langkah Persiapan Mahasiswa Baru Hadapi Dunia Kampus--

INFORADAR.CO.ID- Banyaknya jalur beasiswa yang berasal dari berbagai instansi pemerintah bahkan swasta dengan bermacam bentuk bantuan yang bisa mahasiswa raih untuk memenuhi kebutuhan kuliah.

Banyak jalur beasiswa untuk mahasiswa yang sering di informasikan oleh setiap universitas dengan bantuan dan persyaratan yang beragam, mahasiswa bisa coba untuk mendaftarkan diri dalam beasiswa tersebut.

Jalur beasiswa bisa diikuti oleh setiap mahasiswa, selain mendapatkan bantuan biaya kuliah mahasiswa yang mendapat beasiswa dari instansi tersebut diberikan kesempatan untuk menjadi partisipasi dalam acara instansi tersebut. Acara tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dari penerima beasiswa.

Yuk, simak 5 jalur beasiswa ini dan bisa mahasiswa coba!

BACA JUGA:Syarat Mendapatkan Beasiswa S1 di Luar Negeri

BACA JUGA:Jadi Perbincangan di Sosmed, Selebgram Cantik di UNDIP Langsung Mengundurkan Diri dari Penerima Beasiswa KIPK

1. Beasiswa KIP-Kuliah

Beasiswa ini diselenggarakan oleh masing-masing universitas dan bisa diikuti oleh seluruh jurusan yang ada di universitas tersebut. Keuntungan yang didapat dari beasiswa KIP-Kuliah bisa mendapatkan biaya kuliah gratis sampai lulus. Untuk persyaratan nya yaitu: Siswa kelas XII atau akan kuliah pada tahun berjalan, memiliki potensi akademik yang baik dan berasal dari keluarga ekonomi yang tidak mampu yang dibuktikan dengan dokumen dan bukti yang sah.

2. Beasiswa Unggulan

Beasiswa yang dicetuskan oleh pemerintah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) merupakan beasiswa yang memiliki banyak manfaat dan fasilitas yang didapat, seperti: Mendapatkan fasilitas biaya hidup, biaya UKT dan biaya buku. Untuk persyaratan dari beasiswa unggulan, yaitu: Mahasiswa semester 1 dan 3, memiliki potensi akademik yang baik dan mahasiswa yang berasa dari PTN atau PTS yang berakreditasi minimal B dengan IPK minimal 3,25. Informasi lebih bisa kalian kunjungi website dari Kemendikbud.

BACA JUGA:5 Tips Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa: Yuk Cek Lengkapnya di Sini!

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Pakaian: Memahami Filosofi Mendalam di Balik Baju Adat Suku Baduy

3. Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa yang didirikan oleh bank indonesia memiliki banyak fasilitas, selain mendapatkan biaya kuliah para penerima beasiswa bank indonesia diberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai pengelolaan uang yang baik, pemahaman cinta bangga rupiah dan seminar nasional mengenai ekonomi nasional. Fasilitas yang didapat yaitu: Biaya kuliah selama 2 tahun dengan golongan reguler 1 juta/bulan dan golongan unggulan 1,5 juta/bulan, IPK Reguler minimal 3,00 dan IPK unggulan minimal 3,50. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi sosial media dari bank indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: