Nggak Usah Jauh-Jauh ke Serang, di Pandeglang Juga Ada Rumah Sakit, di Sini Letaknya

Nggak Usah Jauh-Jauh ke Serang, di Pandeglang Juga Ada  Rumah Sakit, di Sini Letaknya

Potret daftar Rumah Sakit yang ada di Pandeglang.-halosehat.com-

3. RS Alinda Husada

Rumah Sakit Alinda Husada adalah sebuah rumah sakit swasta dengan tipe D yang hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi warga Panimbang, Pandeglang, Banten dan sekitarnya. 

Rumah Sakit ini tepat berada di Jalan Raya Tanjung Lesung, Panimbangjaya, Kabupaten Pandeglang, sehingga mudah kamu akses.

Demi mampu memenuhi kebutuhan kesehatan para pasiennya, RS Alinda Husada memberikan layanan-layanan kesehatan unggulan, yang meliputi Penyakit Dalam, Gigi & Mulut, Obstetri & Ginekologi, hingga Ibu & Anak.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis Rumah Sakit, Pendidikan Sebagai Penyelenggara Utama

BACA JUGA:Terbuka Bagi Umum, Lowongan Pekerjaan Tenaga Medis dan Non Medis di Rumah Sakit UKRIDA

4. RSUD Berkah Pandeglang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang merupakan pusat rujukan pelayanan kesehatan di daerah Kabupaten Pandeglang tepatnya berada di Jalan Raya Labuan Palurahan. 

Rumah Sakit ini sudah mulai beroperasi pada tahun 1925, rumah sakit ini semula merupakan balai pengobatan untuk tenaga perkebunan pada zaman penjajahan Belanda. 

Fasilitas kesehatan di Rumah Sakit ini terus berkembang hingga kemudian ditetapkan sebagai rumah sakit umum tipe B pada 27 November 2018. 

Rumah Sakit ini memiliki misi untuk memantapkan infrastruktur akses pendidikan, kesehatan, dan pusat pertumbuhan ekonomi, RSUD Berkah Pandeglang berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pandeglang dan sekitarnya. 

Pelayanan yang diberikan didukung oleh ragam dokter spesialis, seperti spesialis kulit dan kelamin, gigi, dan bedah, serta dilengkapi dengan fasilitas medis, termasuk poliklinik medical check up, IGD, dan ruang rawat inap.

5. Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Ibunda

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Ibunda pada awalnya diperuntukkan khusus sebagai rumah bersalin yang terletak di Jalan Stadion Badak, Saruni, Kabupaten Pandeglang.

Setelah beroperasi selama 3 tahun, rumah sakit ini kemudian dikembangkan menjadi rumah sakit khusus ibu dan anak dengan nama RSIA Permata Ibunda. Tujuannya untuk menyediakan fasilitas melahirkan, baik normal maupun operasi caesar, bagi ibu-ibu hamil yang ditolong langsung oleh spesialis kebidanan dan kandungan serta menjadi sarana untuk kesehatan anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: