7 Gaya Potongan Rambut Pria Indonesia Terpopuler: Idul Adha dengan Potongan Rambut Baru

7 Gaya Potongan Rambut Pria Indonesia Terpopuler: Idul Adha dengan Potongan Rambut Baru

Gaya potongan rambut pria Indonesia terpopuler-Instagram-@vidialdiano

BACA JUGA:Daftar Tas Fashionable yang Paling Mahal di Dunia, Kamu Mampu Beli?

BACA JUGA:Miris, Indonesia Menduduki Peringkat Kedua Negara dengan Kehilangan Hutan Tropis Terbesar

Rambut Comma bisa ditata dengan gaya belahan tengah atau 70: 30. Gaya rambut koma banyak digemari oleh aktor dan idola Korea. Belakangan sering digunakan oleh para pria di Indonesia.

3. Curtain

Gaya rambut Curtain mirip dengan rambut Comma, dengan belahan tengah dan poni bergelombang. Rambut di bagian atas poni biasanya tetap cukup panjang. Bagian atas membentuk pinggiran seperti tirai. Sebaliknya, rambut bagian samping dibuat meruncing, tidak terlalu tipis.

4. Undercut

Gaya rambut pria lainnya yang tak lekang oleh waktu dan populer adalah undercut. Undercut pada dasarnya adalah gaya rambut di mana rambut bagian atas panjang dan rambut bagian samping dipotong lebih tipis. Bentuk samping dapat disesuaikan seperti gaya rambut tepar atau fade. Cukuran fade juga dapat dibagi menjadi tiga jenis: pade rendah, pade sedang, dan pade tinggi.

5. Quiff

Quiff merupakan gaya rambut pria Indonesia yang fokus pada ujung rambut dengan poni terbalik. Sebaliknya, rambut bagian samping dicukur dengan gaya fade atau tepra. Cara menata Quiff juga sangat khas, pertama menyisir bagian atas rambut ke depan, lalu menyisir poni ke atas. Gaya potongan rambut ini sangat cocok untuk potongan model rambut medium yang tidak terlalu panjang.

6. Taper Cut

Taper cut merupakan gaya rambut pria Indonesia yang menggunakan teknik cukur samping tepra. Rambut pada bagian samping dengan potongan tepra cenderung rata dan menimbulkan efek garis. Ini berbeda dengan potongan fade, yang menciptakan gradasi di sisi rambut. Bagian atas rambut dapat diubah tergantung jenis rambut. 

7. Mullet

Mullet merupakan salah satu model rambut pria yang populer di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Mullet adalah gaya rambut yang rambutnya panjang dari atas ke belakang dan dicukur tipis di bagian samping, rambut di bagian belakang Muller biasanya panjang. Namun atasannya tidak harus terlalu panjang dan bisa divariasikan dengan gaya rambut lainnya. Kamu juga bisa mencukur bagian samping rambut dengan sedikit memudar untuk tampilan yang unik dan nyentrik.

"Potongan rambut ini banyak dipakai anak-ana muda zaman sekarang." Katanya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi gaya potongan rambut terpopuler di Indonesia yang bisa kamu coba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: