Merasa Kalah Saing, Facebook Mengungkapkan Rencana untuk Menarik Pengguna Gen Z

Merasa Kalah Saing, Facebook Mengungkapkan Rencana untuk Menarik Pengguna Gen Z

Ilustrasi Facebook-Glen Carrie-unsplash.com

INFORADAR.ID - Meskipun awalnya dibuat oleh mahasiswa, Facebook kini lebih populer di kalangan generasi yang lebih tua. Namun, platform ini ingin kembali menarik minat Gen Z.

Selama sepuluh tahun terakhir, Facebook dikenal sebagai platform untuk "boomer dan Gen X", sementara Milenial dan Gen Z lebih memilih Instagram, Snapchat, dan TikTok.

Sekarang, Facebook berusaha mengubah persepsi ini dan menarik kembali pengguna muda.

Dilansir dari laman Dexerto, pada acara di New York City pada 31 Mei 2024, para eksekutif Facebook mempresentasikan strategi mereka untuk dua dekade mendatang, termasuk rencana untuk menarik minat Gen Z, seperti yang dilaporkan Mashable.

BACA JUGA:Bocoran iPhone 17 dari Dexerto

Presiden Facebook, Tom Alison, menyatakan bahwa meskipun Facebook tetap mendukung semua pengguna, mereka menyadari pentingnya membangun platform yang relevan untuk Gen Z.

"Kami melihat ini sebagai masa dalam hidup Gen Z di mana mereka mengalami banyak perubahan besar: pindah, kuliah, mendapatkan pekerjaan pertama, mencari apartemen pertama, dan menemukan pasangan. Mereka membutuhkan cara untuk mengeksplorasi minat baru mereka dan menemukan orang-orang dan ahli yang memiliki minat yang sama. Dan di situlah peran Facebook." Dikutip INFORADAR.ID dari Dexerto pada Jum'at 7 Juni 2024.

Alison menjelaskan bagaimana Facebook bisa bermanfaat bagi Gen Z, mulai dari menemukan penawaran furnitur di Marketplace, mengeksplorasi minat melalui Reels dan Grup, hingga terhubung dengan komunitas lokal dan bisnis kecil, serta mencari pasangan melalui Facebook Dating.

Dia juga mengungkapkan bahwa Facebook telah memperbarui teknologi peringkat Reels dan Feed untuk meningkatkan rekomendasi bagi pengguna.

BACA JUGA:Review Xara Designer Pro dari Desainer Grafis Profesional: Software Ringan dan Mudah Digunakan

BACA JUGA:5 Aplikasi Ini Bikin Foto Jadi Lebih Jernih

Mereka berencana mengembangkan fitur Reels lebih lanjut, mengikuti jejak Instagram dan YouTube setelah popularitas TikTok.

Dalam postingan blog terpisah, Facebook menyatakan harapannya untuk memiliki teknologi rekomendasi terbaik di dunia pada tahun 2026 dan memperbarui algoritma rekomendasi videonya untuk menyampaikan lebih banyak klip secara efektif ke feed pengguna.

Mereka juga menekankan bahwa fokus Meta pada AI akan membuat platform ini lebih menarik bagi Gen Z dengan fitur AI yang "menyenangkan, menarik, dan bermanfaat." (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dexerto.com