Kamu Mahasiswa Tapi Lagi Bosan Belajar? ini 7 Tips dari Jerome Polin

Kamu Mahasiswa Tapi Lagi Bosan Belajar? ini 7 Tips dari Jerome Polin

Tips belajar efektif ala Jerome Polin-pinterest/MamaScrapelle | leerkracht-

INFORADAR.ID - Bosen dalam belajar sering kali dirasakan oleh para pelajar, mahasiswa dan siapapun yang sedang melakukan pembelajaran sehingga malas untuk melanjutkan.

Bosen dalam belajar terjadi karena melakukan hal yang sama terus menerus dalam jangka waktu yang panjang, maka timbulah rasa bosan.

Jerome Polin, seorang youtuber Indonesia yang dikenal karena pandai dalam bidang matematika, membagikan 7 tips mengatasi rasa bosan dalam belajar versi dia dalam kanal youtubenya 'Jerome Polin'. Simak artikel ini sampai akhir agar kamu tidak merasakan bosan lagi dalam belajar.

1. Belajar Metode 50.10

maksudnya adalah dalam satu jam, 50 menit untuk fokus belajar 10 menit untuk istirahat agar refresh dan mood lebih baik. Terus ulangi pola yang sama pada jam berikutnya, jika belajarnya 3 jam maka akan ada 3 kali istirahat.

2. Membuat Target Sebelum Belajar

Bukan yang dijadikan target tapi belajar yang akan dilakukan dan ingin dicapai. Misalnya berapa soal yang akan kamu kerjakan, jika target 30 soal maka harus diselesaikan 30 soal. Ketika kamu mencapai target, kamu akan merasa senang dan bangga pada diriku sendiri.

BACA JUGA:Belajar Jurnalistik dan Literasi Media, SMAN 1 Mancak Kunjungi Radar Banten

3. Reward dan Punishment Untuk Diri Sendiri

Setelah menentukan target, kamu membuat reward dan punishment untuk dirimu sendiri jika berhasil mencapai target. Misalnya reward jika berhasil kamu akan main game selama satu jam dan punishment jika tidak berhasil kamu gak akan main hari ini.

4. Bukan Hanya Belajar dari 1 Sumber

Jangan hanya belajar dari satu sumber saja, sumber media pembelajaran misalnya kamu hanya membaca buku, cobalah tambah media lain seperti belajar dari HP. 

5. Temukan Suasana Belajar yang Baru

Cobalah untuk mencari suasana belajar yang baru jika kamu bosan belajar dalam ruangan yang sama.  Misalnya kamu biasa belajar di kamar, cari suasana baru seperti perpustakaan atau cafe. Jerome sendiri jika keluar biasanya membawa buku, ia akan belajar di mobil, mall atau cafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: