Udah Semester Akhir Kok Masih Introvert? Lakukan Ini Agar Kamu Bebas Berekspresi

Udah Semester Akhir Kok Masih Introvert? Lakukan Ini Agar Kamu Bebas Berekspresi

Potreet orang yang merasa introvert.-freepik/@Drazen Zigic-

INFORADAR.ID – Untuk kaian yang merasa introvert, wajib sekali untuk membaca artikel ini sampai akhir, terkhusus bagi mahasiswa akhir yang masih selalu merasa introvert.

Menjadi seseorang yang memiliki kepribadian introvert tentunya bukan suatu keinginan siapa saja. Meskipun berada di dunia perkuliahan 3 tahun lamanya, namun ha itu belum tentu mampu menghilangkan sikap introvert yang kamu miliki bukan?

Kamu bisa tetap berusaha untuk menguba rasa introvert kamu agar menjadi seseorang yang lebih terbuka, sehingga di akhir masa perkuliahan, kamu bisa menjadi seseorang yang lebih percaya diri.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakuka yang meskipun kamu adalah mahasiswa akhit, tetapi kamu tetap bisa  berperan lebih aktif dan berangsur-angsur bisa mengurangi sikap introvert yang kamu miliki.

Jika kamu yang merupakan sebagai mahasiswa hanya terus berdiam diri di zona nyamanmu, kamu tidak akan mendapatkan perubahan apapun dan akan terus-menerus merasa introvert.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea untuk Para Introvert

BACA JUGA:Cara Membobol Password WiFi Tanpa Aplikasi, Sssttt Tetangga Jangan Tahu

Adapun beberapa tips berikut yang harus diperhatikan agar kamu sebagai mahasiswa bisa lebih terbuka dalam perkuliahanmu.

1. Keluar dari zona nyaman

Hal yang paling utama seseorang menjadi pribadi yang intovert adalah karena mereka nyaman dengan kesedirian.

Mereka merasa lebih tertutup karena merasa tidak nyaman jika berada dalam keramaian dan tidak mau bercerita terhadap orag lain akan apa yang tengah dialaminya.

Cobaah untuk merubah mindset itu. Jika terus-menerus berfikir seperti itu, kamu akan terus menerus menjadi seorang yang introvert.

Mulailah melangkah untuk berbaur dengan dunia luar, bukan berarti melepas duniau sendiri, tapi menyisihkan waktu untuk berkomunikasi dengan lingkunganmu.

2. Bukalah Pikiranmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: