5 Rekomendasi Drama Korea untuk Para Introvert

5 Rekomendasi Drama Korea untuk Para Introvert

Poster My Liberation Notes--netflix.com

INFORADAR.ID - Drama Korea selalu menarik hati dan pikiran pemirsa dengan adegan-adegan dramatis, artis-artis berbakat, dan kisah-kisah yang mendalam. 

Tidak heran jika produksi drama Korea membawa emosi yang berbeda untuk pemirsa yang berbeda dan peminatnya tidak hanya di Korea Selatan, tetapi telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bagi para introvert, drama Korea juga merupakan alternatif yang menarik. 

Hal ini karena drama Korea sering kali memiliki karakter yang membuat penonton introvert merasa terhubung dan tercerahkan. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea untuk orang-orang introvert:

1. My Liberation Notes (2022)

Drama ini sangat populer di kalangan pecinta drama Korea yang introvert. 

Kisahnya mengikuti perjalanan Mi Jung (diperankan oleh Kim Ji Won), seorang gadis muda yang introvert dan bungsu di keluarganya. Mi Jung tidak menyukai keramaian dan lebih suka menyendiri. 

Drama Korea yang membawa penonton dalam perjalanan Mi Jung menemukan jati diri dan belajar mencintai ini tayang Netflix.

2. Run On (2020-2021)

Drama ini bercerita tentang orang-orang dengan kepribadian yang berbeda yang mencoba untuk terhubung satu sama lain. 

Karakter utama Ki Soen-gyeom (diperankan oleh Im Siwan) adalah seorang introvert yang dibesarkan dalam keluarga yang sibuk. 

Dia memiliki kehidupan sosial yang minim, namun hal ini berubah saat dia bertemu dengan Oh Mi-joo (diperankan oleh Shin Se-kyung). Drama ini tersedia di Netflix.

3. Because This Is My First Life (2017)

Drama ini mengisahkan kehidupan Yoon Ji-ho (diperankan oleh Jung So-min), seorang asisten penulis berusia 30 tahun yang menghadapi krisis karir dan cinta. 

Ji-ho adalah karakter yang sangat mudah dipahami dan pengalaman hidupnya akan menginspirasi banyak orang.

BACA JUGA : Bikin Penasaran Tiap Nonton, Ini 5 Rekomendasi Serial Netflix Bertema Detektif

4. My Mister (2018)

Drama ini menggambarkan pertukaran emosional antara seorang pria paruh baya yang kesepian dan seorang wanita muda yang sedang berjuang dengan kehidupan. 

Tokoh utama yang introvert menemukan penghiburan dan harapan melalui hubungan mereka dan drama ini menunjukkan perkembangannya yang kuat dan menyentuh.

5. Reply 1988 (2015)

Drama Korea ini bercerita tentang Choi Taek (diperankan oleh Park Bo Geum), seorang pemain baduk juara yang pendiam dan sulit berkonsentrasi pada hal lain. 

Namun, masa remajanya diwarnai oleh teman-temannya yang juga merupakan tetangganya. 

Drama yang memiliki banyak elemen menarik seperti keluarga, persahabatan dan romansa ini merupakan produksi yang dapat dinikmati oleh penonton yang introvert tersedia di Netflix.

Dengan menikmati cerita dan karakter dalam drama - drama Korea ini, penonton yang introvert dapat merasa terhubung dengan dunia luar dan bahkan menemukan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.(*)

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Film Keluarga untuk Ditonton Saat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: