Calvin Verdonk Resmi Bergabung: Pahlawan Baru Timnas Indonesia Siap Guncang Kualifikasi Piala Dunia

Calvin Verdonk Resmi Bergabung: Pahlawan Baru Timnas Indonesia Siap Guncang Kualifikasi Piala Dunia

Resmi jadi WNI, Calvin Verdonk bisa memperkuat Timnas Indonesia.-pssi-instagram.com

INFORADAR.ID - Pemain belakang anyar Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa 4 Juni 2024, kini dipastikan siap memperkuat skuad Merah Putih di laga terakhir Indonesia di Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Dilansir dari laman PSSI, kepastian ini datang setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI mendapat lampu hijau dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). 

PSSI pun dengan sigap mengirimkan surat persetujuan dari FIFA tersebut ke Federasi Sepakbola Asia (AFC) pada Rabu 5 Juni 2024.

Dengan disahkannya perpindahan ini oleh FIFA, dan AFC telah mengetahuinya, maka legalitas pemain kelahiran 26 April 1997 untuk beraksi bersama Timnas Indonesia kini kuat secara hukum.

BACA JUGA:Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun memberikan apresiasi tinggi kepada FIFA atas keputusan ini.

Calvin Verdonk kini menjadi simbol harapan baru bagi para pendukung Timnas. Dengan semangat juangnya, ia siap mengguncang dunia sepakbola Asia dan membawa Indonesia menuju kejayaan!

Meskipun sumpah WNI sudah diambil, satu langkah penting lainnya masih diperlukan: persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat beraksi membela Timnas Indonesia di panggung internasional.

Laman PSSI pun mengatakan Erick Thohir tak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang terus memberikan dukungan luar biasa bagi perkembangan sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik.

BACA JUGA:Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan komposisi pemain Timnas Indonesia akan semakin kaya dan kuat, membuka peluang gemilang bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang spektakuler.

Persetujuan FIFA akan menjadi kunci yang membuka pintu kejayaan, membawa Timnas Indonesia menuju era baru yang penuh dengan kemenangan dan kebanggaan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org