Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Maarten Vincent Paes resmi jadi WNI -instagram kickoffdotcom-

INFORADAR.ID - Kiper FC Dallas, Maarten Vincent Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap ikrar WNI pada Selasa 30 April 2024.

Setelah sebelumnya gagal datang ke indonesia karena beberapa alasan, Maarten Paes akhirnya resmi jadi WNI walaupun seharusnya ia datang bersama Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On, untuk mengambil sumpah WNI pada Selasa 12 Maret 2024.

Hal ini telah dikonfirmasi dalam akun Instagram @Futboll.indonesia. Dalam postingannya, Maarten Paes sedang menjalani Proses ikrar WNI di kanwil kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa pagi 30 April 2024.

Maarten Paes yang lahir di Nijmagen, Belanda pada 14 Mei 1998, memiliki darah Indonesia dari garis keturunan neneknya yang merupakan orang Maluku.

BACA JUGA:Pemain Sepak Bola Muda Pandeglang Perkuat Timnas Pelajar Indonesia Pada Turnamen Internasional

Dia telah meminta izin kepada nenek dan kedua orang tuanya untuk membela Indonesia, dan keputusan naturalisasi yang diambil dari pemain berusia 25 tahun tersebut, membuat mereka terharu dan bangga. 

Kini, Maarten Paes siap untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dia juga tercatat pernah memperkuat Timnas Belanda di hampir semua kelompok usia mulai dari U-19, U-20 dan U-21. 

Tidak hanya itu, Maarten Paes juga tampil memukau di clubnya, mulai dari akademi VV Union, NEC Nijmegen, FC Utrecht, hingga sekarang di tim FC Dallas. 

Paes telah menjadi penjaga gawang sejak bergabung dengan akademi VV Union, sebelum bergabung dengan NEC Nijmegen pada tahun 2012.

Bersama Nijmegen, Paes bergabung dengan tim U-17 dan U-19. Paes bergabung dengan timnas senior pada 2018 di usia 18 tahun.

FC Utrecht kemudian mengakuisisi Paes dengan kontrak empat tahun pada tahun 2018. Ia melakukan debut di liga top Belanda pada 19 Agustus 2018  melawan PEC Zwolle.

BACA JUGA:Erick Thohir Minta Do'a Jelang Semifinal Piala Asia U23 untuk Timnas Indonesia

Selama membela tim utama Utrecht, Paes tampil dalam 48 pertandingan kompetitif dan bermain 4.264 menit. Dalam laga tersebut, Paes kebobolan 63 gol dan mencatatkan 12 clean sheet.

Penampilan meyakinkan Maarten Paes membuat FC Dallas merekrut penjaga gawang dengan tinggi 192cm tersebut pada Januari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: