Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia

Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi WNI-maartenpaes-instagram.com

INFORADAR.ID - Pada sebuah prosesi, Maarten Paes, kiper jangkung yang bermain di FC Dallas, telah mengangkat sumpah dan resmi menjadi warga negara Indonesia. Dan ini hal yang bagus bagi timnas Indonesia.

Maarten Paes, direkomendasikan langsung oleh Shin Tae-yong, untuk mengawal gawang timnas Indonesia. Kini, pria kelahiran 14 Mei 1998 yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek itu pun bisa memperkuat timnas kontra Irak pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia pada Juni nanti.

Nenek dari Maarten Paes berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur. Kiper bertinggi 191cm itu pun mengatakan jika dirinya senang menjadi WNI dan bisa memperkuat timnas Indonesia.

Dilansir dari laman resmi PSSI, MMaarten Paes ungkap rasa bangga dan bahagianya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " katanya. Dikutip INFORADAR.ID pada 2 Mei 2024.

BACA JUGA:Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Lahir di Nijmegen, Belanda, Maarten Paes pun terkesan dengan penggemar sepak bola di tanah air. Dirinya pun menyampaikan target yang ingin diraihnya bersama timnas Indonesia.

Maarten Paes menilai jika timnas Indonesia layak untuk masuk Piala Dunia, seraya mengumbar target pencapaian yang ingin diraihnya setelah resmi menjadi WNI.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," tambahnya. 

Masih berusia 25 tahun, kiper yang dinaturalisasi bersama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada Maret 2024 itu merupakan prospek yang menjanjikan.

Selain Maarten Paes, Jens Raven dan Calvin Verdonk pun mengantri untuk dinaturalisasi menjadi WNI.

Ketua Umum PSSI, Erick, Thohir menemui mereka di Jakarta. Menteri BUMN itu pun mengatakan jika Jens Raven (FC Dordrecht) dan Calvin Verdonk (NEC Nijmegen) juga dalam proses naturalisasi. (*)

BACA JUGA:Struick Effect, ADO Den Haag Banjir Follower Instagram, Netizen Indo: Mau Berapa Juta?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org