7 Hal Mengejutkan Ini Ternyata Bisa Menguras Energi: Tanpa Sadar Hal Ini Sering Dilakukan Warga Banten

7 Hal Mengejutkan Ini Ternyata Bisa Menguras Energi: Tanpa Sadar Hal Ini Sering Dilakukan Warga Banten

Ilustrasi: 7 Hal Mengejutkan Ini Ternyata Bisa Menguras Energi-Pixabay.com-HtcHnm

BACA JUGA:Depresi Bisa Menyebabkan Hilangnya Ingatan? Ternyata Ini Penjelasannya

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa jika kamu merasa lapar, sebenarnya kamu mungkin haus. Namun tahukah kamu jika kamu merasa lelah, bisa jadi kamu sebenarnya haus? Bahwa dehidrasi ringan sekalipun dapat mengurangi energi, terutama pada wanita. Alasannya tidak jelas, namun salah satu teori menyatakan bahwa sistem peringatan utama otak memberi tahu kau bahwa ia membutuhkan air untuk bertahan hidup.

4. Kekurangan zat besi

Apakah pola makan kamu dioptimalkan untuk mendukung energi kamu? Tubuh kamu membutuhkan zat besi untuk memproduksi hemoglobin, dan jika tidak mencukupi, lebih sedikit oksigen yang mengalir ke otot, sehingga menguras energi dan membuat kamu lebih sulit fokus. 

5. Tidur dengan mulut terbuka

Tidur dengan mulut terbuka bukanlah cara tidur yang paling nyaman, dan hal ini juga dapat menyebabkan beberapa masalah yang tidak terlalu menyenangkan keesokan harinya, yaitu lingkaran hitam di bawah mata dan kelelahan. Itu karena bernapas melalui mulut bisa menyebabkan dehidrasi sehingga mengganggu tidur kamu.

6. Menjadi seorang perfeksionis

Orang bilang kamu terobsesi, kamu mengatakan bahwa kamu hanya ingin segala sesuatunya menjadi sempurna. Meskipun penting untuk merasa bangga dengan pekerjaan, terobsesi dengan setiap detail kecil dapat berdampak buruk pada mental. Penelitian dari University of Bath menunjukkan bahwa perfeksionisme dan kelelahan sangat berkaitan satu sama lain, dan hal ini dapat menyebabkan stres dan seperti yang kamu duga kelelahan.

7. Bungkuk

Postur tubuh yang buruk berdampak negatif pada kesehatan kamu alam berbagai cara mulai dari menyebabkan masalah sirkulasi dan sakit kepala, hingga memperburuk radang sendi. Ketika tulang belakang tidak sejajar, kamu memberi tekanan lebih besar pada sendi, ligamen, dan otot yang tidak dimaksudkan untuk menahan beban sebesar itu. Menurut US News & World Report , hal ini dapat menguras energi kamu karena “postur tubuh dan cara berjalan yang buruk memerlukan lebih banyak energi dan upaya untuk mempertahankan dan mengimbanginya”.

Jadi, hentikan kebiasaan membungkuk kamu ini dengan berdiri tegak, pilih kursi yang ergonomis, dan jangan membebani diri kamu dengan tas yang terlalu berat.

Itulah beberapa hal yang mengejutkan yang menguras energi seseorang yang harus kamu tahu, supaya kamu bisa mencegahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: