Wilda Yuliana, Pelajar Berprestasi yang Lolos Grand Final Duta Muslimah Hunt 2024 di Ajang Peageant Nasional

Wilda Yuliana, Pelajar Berprestasi yang Lolos Grand Final Duta Muslimah Hunt 2024 di Ajang Peageant Nasional

Salah Satu Proses Seleksi Duta Muslimah Hunt 2024 -Wilda Yuliana-

INFORADAR.ID - Wilda Yuliana atau yang akrab disapa Wilda merupakan seorang pelajar dari Yayasan Pendidikan Islam Madrasah Aliyah Al-Amin yang bertempat tinggal di Kampung Pasir, RT 003/ RW 001, Desa Sentul, Kabupaten Tangerang, Banten. Dalam usianya yang masih 17 tahun Wilda telah mampu mengukir prestasi yang sangat membanggakan dalam Kompetisi Duta Muslimah Hunt 2024 di Ajang Peageant Nasional. 

Ajang Kompetisi Duta Muslimah Hunt 2024 ini bertujuan untuk mencari sosok muslimah inspiratif yang mampu mengangkat citra muslimah dengan dibekali bakat, potensi, dan komitmen untuk menjadi perwakilan dalam menginspirasi banyak perempuan dengan nilai-nilai islami, kecerdasan, kecantikan, dan kepemimpinan yang dimiliki.

Finalis Duta Muslimah Hunt 2024 ini mengatakan bahwa awalnya ia mengetahui Ajang Beauty Pangeant tersebut dari postingan instagram. Dengan dibekali kepercayaan diri dan kemampuan yang dimilikinya berhasil memotivasi Wilda untuk mengikuti ajang tersebut. 

"Ada cita-cita yang harus saya gapai untuk menjadi seorang model profesional tanpa harus melepas hijab," jelas Wilda ketika diwawancarai 28 Mei 2024. 

BACA JUGA:Simak Tips and Trick Berprestasi Selama Kuliah dari Rina Maryani, Duta Pendidikan Banten 2024

Sebelum masuk ke fase grand final tersebut, tentunya terdapat serangkaian proses seleksi yang harus Wilda lalui, dimana seleksi awal ketika ia mewakili Kabupaten Tangerang dan mengikuti seleksi yang terdiri dari catwalk, test bacaan Al-Qur'an, dan wawancara muslimah dan hijab. Setelah melalui proses seleksi tersebut Wilda dinyatakan lolos dan akan mewakili Provinsi Banten menuju nasional pada tanggal 6-7 Juni 2024 pada proses karantina dan final. 

Wilda mengatakan selama proses seleksi tersebut ia kerap menghadapi banyak kesulitan. Namun, dengan doa, usaha, dan kegigihan untuk meraih cita-citanya, tantangan tersebut tidak menjadi penghalang bagi Wilda untuk meneruskan langkahnya hingga masuk sebagai finalis Duta Muslimah Hunt 2024 ini. 

Dalam usianya yang masih terbilang sangat muda dan telah mampu memberanikan dirinya untuk mengikuti ajang tersebut. Wilda kerap kali merasa insecure ketika melihat beberapa peserta yang berasal dari negara lain seperti Turki dan peserta yang mendapatkan dukungan dari universitas asalnya. Sedangkan Wilda hanya berbekal dukungan dari orang tua dan keluarga.

Namun, hal tersebut tidak lantas membuat Wilda putus asa dan meredupkan mimpinya. Wilda berpegang teguh pada prinsipnya bahwa ketika ia tidak bisa melawan rasa insecure tersebut maka sampai kapanpun ia tidak akan bisa meraih apa-apa. 

"Saya punya mimpi yang harus digapai dan keluarga yang harus dibahagiakan," tegas Wilda. 

BACA JUGA:Jadi Mahasiswa Kok Gitu-Gitu Aja! Ini 10 Rahasia Agar Kamu Menjadi Mahasiswa Berprestasi

Sampai pada tahap grand final ini terdapat suka duka yang telah Wilda lalui. Wilda merasa senang ketika melihat orang-orang disekitarnya bangga atas pencapaian yang telah ia raih. Disisi lain, ia merasa sedih karena pada masa pra karantina tersebut memerlukan biaya sebesar Rp 3.000.000 dan pihak Duta Muslimah Hunt telah memberikan proposal untuk diajukan, tetapi pihak desa tidak bisa memberikan bantuan dana karena dana desa yang tidak mencukupi. 

Kesibukan Wilda dalam menjalani serangkaian seleksi Duta Muslimah Hunt 2024 ini tidak lantas membuatnya mengesampingkan kewajibannya sebagai pelajar. Wilda terus berusaha me-manajemen waktunya dengan menyusun segala kegiatan penting yang akan ia lakukan terlebih dahulu dan melakukan hal yang ia suka ketika waktu senggang. 

Wilda juga berpesan untuk para generasi muda yang ingin mengikuti ajang Duta Muslimah Hunt seperti dirinya agar terus mengembangkan bakat, potensi, dan jangan menghiraukan apa yang orang lain katakan, karena sebagai generasi muda saat ini, menurut Wilda sangat penting untuk mengukir banyak prestasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: