Kamu Termasuk FOMO? Yuk Ketahui Penyebab, Dampak dan Cara Mengatasinya

Kamu Termasuk FOMO? Yuk Ketahui Penyebab, Dampak dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi: Dampak dan penyebab FOMO (Fear of Missing Out)-@titikputih._-Instagram

INFORADAR.ID – FOMO atau Fear of Missing Out adalah fenomena yang semakin umum terjadi di era digital saat ini. Banyak dari kita mungkin telah merasakan atau bahkan mengalami sendiri perasaan ini. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami penyebab, dampak, dan cara mengatasi FOMO agar kita dapat menjalani kehidupan yang lebih seimbang dan bahagia.

Penyebab dari FOMO bisa bermacam-macam, mulai dari tekanan sosial, rasa tidak percaya diri, hingga ketidakpuasan terhadap kehidupan sendiri. 

Seringkali, kita tergoda untuk membandingkan kehidupan kita dengan apa yang diposting oleh orang lain di media sosial, tanpa menyadari bahwa gambaran tersebut mungkin hanya sebagian kecil dari kenyataan. 

BACA JUGA:Menjadi Anak Muda yang Tidak Terjebak dalam FOMO

BACA JUGA:Apa Arti ‘All Eyes On Rafah’ yang Viral di Media Sosial? Simak Penjelasannya di Sini

Akibatnya, kita menjadi cemas dan merasa kurang puas dengan apa yang kita miliki, yang pada akhirnya memperkuat perasaan FOMO.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengenali gejala-gejala FOMO dan belajar cara mengatasinya agar kita dapat hidup lebih tenang dan bahagia.

Dilansir dari Instagram @titikputih, berikut ini penyebab, dampak dan cara mengatasi Fomo.

Fomo atau fear of missing out adalah perasaan takut tertinggal atau ketinggalan zaman. Biasanya orang yang fomo ini selalu mengikuti tren.

Contoh: Dance A lagi happening maka ia ikutan suka tapi karena gak mau ketinggalan zaman.

Penyebab FOMO:

- Pengaruh media sosial

- Perbandingan sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: