Males Olahraga ? Berikut 9 Motivasi Untuk Kalian Mulai Olahraga! Wajib Baca

Males Olahraga ? Berikut 9 Motivasi Untuk Kalian Mulai Olahraga! Wajib Baca

--www.Freepik/tirachardz

INFORADAR.ID - Olahraga banyak manfaat bagi tubuh, namun banyak sebagian orang merasa malas berolahraga karena kelelahan.

Bagi para atlet, berolahraga setiap hari dapat mendapatkan kemenangan, maupun hadiah, namun bagi orang lain, berolahraga menjadi untuk sehat maupun menurunkan berat badan.

Jika kamu kehilangan motivasi berolahraga, coba lakukan langkah-langkah ini supaya motivasi berolahraga selalu terjaga : 

1. Pikirkan + tuliskan alasan untuk mulai Olahraga

Susah cari baju/kelihatannya ga bagus? pengen pakai baju-baju crop lucu tanpa harus keliatan perutnya buncit, sehat itu mahal, mumpung usia masih muda, mulai hidup sehat dari sekarang.

2. Mulai beli matras Olahraga dan dumbell. 

Jika kamu ingin Olahraga dirumah, beli matras Olahraga dengan warna favorit kalian biar kamu Olahraga makin semangat, selain itu sempetin waktu 15 menit aja, jangan ada alesan tidak ada waktu.

3. Siapin/beli baju lucu untuk Olahraga.

Percaya cara ini ngaruh supaya kamu semangat berolahraga karena baju yang lucu ingin segera dipake untuk Olahraga.

4. Mulai coba Olahraga diluar rumah

 Jika merasa bosan berolahraga di rumah, usahakan untuk cari temen Olahraga biar makin semangat Olahraga, mulai dari jalan kaki, jogging dan senam.

5. Dokumentasi setiap progres Olahraga

Kamu bisa foto/video badan kamu setiap 2 minggu sekali dan lihatlah perubahann badan kamu, ini penting supaya kamu makin semangat. 

6. Berolahraga mengurangi stres

Percaya setiap habis Olahraga, kita pasti makin happy loh, karena dapat meningkatkan hormon endorphin yaitu hormon kebahagiaan, cobalah mulai berolahraga dari sekarang.

7. Reward yourself

Apresiasi dirimu setelah berolahraga adalah bentuk menghargai dirimu sendiri, maka dari itu belilah sesuatu yang kalian suka, seperti beli kopi, beli makanan kesukaan, ini hanya boleh dilakuin setelah kalian berolahraga ya !! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: