Penting! Wanita Usia 35 Tahun Harus Mulai Kurangi Makan Ini, Simak Alasannya

Penting! Wanita Usia 35 Tahun Harus Mulai Kurangi Makan Ini, Simak Alasannya

Nasihat dr Boyke: Wanita usia 35 tahun harus kurangi makan ini--Tangkap layar Youtube/Kacamata dr. Boyke

INFORADAR.ID – Wanita yang telah memasuki usia di atas 35 tahun perlu memperhatikan apa yang mereka konsumsi, bahkan mungkin perlu mengurangi jumlah makanan yang mereka makan

Menurut pendapat dr. Boyke Dian Nugraha, seorang seksolog, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya diminimalisir oleh wanita usia 35 tahun guna mencegah risiko terkena kanker. 

Himbauan ini khususnya ditujukan kepada wanita usia 35 tahun atau yang sedang memasuki masa menopause atau bahkan sudah melewatinya. 

Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko terjadinya masalah kesehatan tertentu yang seringkali meningkat pada usia tersebut.

BACA JUGA:5 Gejala Kanker Usus Besar yang Perlu Diwaspadai, Khususnya pada Wanita: Simak Info Lengkapnya Disini

BACA JUGA:Idul Adha Identik Makanan Berkuah dan Bersantan, Yuk Coba Resep Kalio Daging

Dilansir dari Insragram @wishdrboyke pada Rabu, 29 Mei 2024, makanan yang harus dihindari di usia 35 tahun adalah makanan yang mengandung fitoestrogen.

"Kalau sudah mau menjelang usia-usia pre menopause kemudian menopouse, pasca menopause itu tolong nggak usah terlalu banyak makan makanan yang banyak mengandung fitoestrogen ya," ucap dr Boyke.

Contoh makanan yang mengandung fitoestrogen antara lain adalah kacang, susu kedelai, dan biji bunga matahari.

Makanan-makanan tersebut dianggap dapat memicu atau mengaktifkan sel kanker, sehingga meningkatkan risiko terjadinya miom atau bahkan sarkoma, yang merupakan jenis kanker yang timbul di dalam jaringan lunak seperti lemak, otot, saraf, atau pembuluh darah.

"Kacang, susu kedelai, biji bunga matahari, karena itu akan mengaktifkan dan lebih memicu terjadinya miom atau yang lebih ganas lagi yaitu sarkoma," tambah dr Boyke. 

BACA JUGA:Berikut 5 Tips Menjadi Wanita Grow Up, Mulailah dari Sekarang

BACA JUGA:Informasi Prakiraan Cuaca Hari ini untuk Kota Serang dan Sekitarnya

Menopause ini merupakan masa ketika wanita tidak lagi menstruasi alias berhenti menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: