Kolaborasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta Hadirkan Cultura Pekijing Fest

Kolaborasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta Hadirkan Cultura Pekijing Fest

Penyerahan cendramata dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta kepada MDTA Fathul 'Ulum dan Permas Kampung Literasi Pekijing.-Nurhavita Rahayu-

INFORADAR.ID-Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan Pekijing Cultura Fest sebagai bentuk implementasi pengabdian kepada masyarakat di Kampung Literasi Pekijing, Taktakan, Kota Serang, Banten pada Sabtu 25 Mei 2024

Kegiatan Pekijing Cultura Fest ini merupakan bentuk kolaborasi antara mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta bersama Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Fathul 'Ulum serta Persatuan Masyarakat (Permas) Kampung Literasi Pekijing.

Hadir dalam kegiatan Pekijing Cultura Fest ini Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Dosen Pembimbing Dr. Rd. Nia Kania Kurniawati, RT/RW Kampung Pekijing, Ketua Yayasan serta Guru MDTA Fathul 'Ulum.

Penanggung Jawab kegiatan Pekijing Cultura Fest, Ahmad Baedowi menyampaikan, inisiasi lahirnya kegiatan ini sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi poin Pengabdian Kepada Masyarakat. 

Selain itu, kolaborasi antara Mahasiswa, pihak MDTA, serta masyarakat Kampung Pekijing diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara Untirta yang diwakili oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Kampung Literasi Pekijing.

"Kegiatan Pekijing Cultura Fest ini kami adakan sebagai bentuk implementasi dari poin Pengabdian Kepada Masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara Untirta dengan Kampung Literasi Pekijing," ujarnya.

Kegiatan Pekijing Cultura Fest terbagi atas tiga sesi yaitu sesi wisuda MDTA Fathul 'Ulum, Pentas Seni, dan Ikhtifalan. Selama kegiatan berlangsung, sejumlah siswa menunjukkan bakatnya di panggung Kampung Literasi Pekijing. 

Sebanyak 170 orang turut memeriahkan acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Riuhan tepuk tangan penonton semakin meramaikan acara Pekijing Cultura Fest.

Pekijing Cultura Fest diharapkan dapat memperpanjang tali silaturahmi antara Untirta dengan Kampung Literasi Pekijing agar kedepan lebih banyak kolaborasi yang dilaksanakan guna mencerdaskan masyarakat khususnya anak-anak.

Dr. Nia Kania Kurniawati turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak MDTA Fathul 'Ulum, serta masyarakat Kampung Literasi Pekijing yang sudah menerima dengan baik. Sehingga Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta dapat menyelenggarakan kegiatan Pekijing Cultura Fest. Ia juga berharap silaturahmi ini tidak terputus sampai hari ini saja, melainkan akan lebih banyak kolaborasi kedepannya.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kampung Pekijing khususnya MDTA Fathul 'Ulum yang telah menerima mahasiswa kami yaitu dari prodi Ilmu Komunikasi Untirta untuk menyelenggarakan acara pada hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak serta saya harap akan lebih banyak kolaborasi di masa mendatang yang bisa kita lakukan," ucapnya.

Sebagai bentuk kolaborasi dengan MDTA Fathul 'Ulum Kampung Pekijing, perwakilan Guru Bayu Ibrahim menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilestarikan serta dilaksanakan kedepannya. Ia juga turut menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta yang telah berkolaborasi dengan MDTA Fathul 'Ulum untuk menyelenggarakan kegiatan Pekijing Cultura Fest.

"Saya mewakili Guru serta Ketua Yayasan MDTA Fathul 'Ulum sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta yang sudah berkenan untuk berkolaborasi dengan kami menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan bisa terus dilestarikan di masa mendatang," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: