Mahasiswi KPI UIN Banten Juarai 3 Cabang Perlombaan Internasional

Mahasiswi KPI UIN Banten Juarai 3 Cabang Perlombaan Internasional

Peraih juara pertama pada perlombaan Monolog Tingkat Internasional, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.-Instagram Fakultas Dakwah UIN Banten-

INFORADAR.ID – Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten juarai 3 cabang perlombaan Tingkat Internasional dalam event The International Talent Show yang diselenggarakan oleh Academy Of Contemporary Islam Studies (ACIS) Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia Tahun 2024. 

Keluarga Besar Fakultas Dakwah UIN Banten memberikan apresiasi kepada tiga mahasiswi KPI yakni Ikrima sebagai juara 2 pada lomba puisi, Artika Sari yang menjadi juara 1 lomba monolog, dan juara 1 pada lomba nasyid. 

Pengumuman resmi pemenang juara pada perlombaan itu disiarkan secara live di akun Instagram @smfacisuitmshahalam dan dengan pengumuman tertulis pada akun Facebook resmi ACIS UiTM.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Helmy Faizi Bahrul Ulum, M.Hum. mengaku sangat senang dan bangga ketika mendengar mahasiswa Fakultas Dakwah menjuarai perlombaan pada 3 cabang perlombaan.

"Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Dakwah ini mampu bersaing pada tingkat internasional," kata Helmy kepada INFORADAR.ID, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Mahasiswa KPI UIN Banten Launching Dua Buku

Helmy berjanji, Fakultas Dakwah akan selalu mendorong secara aktif setiap upaya mahasiswa dalam meningkatkan kreatifitasnya pada bidang apapun, termasuk seni, baik itu untuk tujuan meraih prestasi di berbagai level manapun. 

"Kita selalu dukung aktualisasi diri mahasiswa pada bidang apapun," katanya.

Juara 1 Monolog Artika Sari mengaku, dirinya sangat senang sekali, dan bersyukur kepada Allah SWT karena beberapa bulan ini mengikuti lomba akan tetapi terus menerus kalah, sehingga kemenangan ini menjadi suatu hal yang sangat tidak terduga. 

"Dan juga karena aku juga suka monolog dan senang sekali bermonolog, apalagi ini dadakan jadi tidak perlu waktu lama lagi, sekitar 2 hari mempersiapkanya," ucap Artika Sari.

Artika berharap, kemenangan ini bisa menjadi inspirasi agar anak-anak muda yang sedang berkuliah semakin termotivasi, karena banyak orang di luar sana sangat ingin berkuliah dan membangkitkan nilai norma peri kemanusiaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: