Daerah Wisata Pandeglang yang Paling Populer di Kunjungi Wisatawan

Daerah Wisata Pandeglang yang Paling Populer di Kunjungi Wisatawan

Keindahan wisata pantai batu hideung --Instagram @angeladiastye29

INFORADAR.ID - Kabupaten Pandeglang adalah surga pariwisata alam dan buatan di Provinsi Banten. Setiap tahunnya, selalu ramai kunjungan wisatawan dari semua arah mata angin. Namun ada satu daerah yang paling populer lho. Tahukah Anda yang mana?

Daerah wisata Pandeglang paling populer ini merupakan kawasan wisata dengan jumlah pengunjung terbanyak per tahun. Ini hal yang bagus. Ini akan membuat Anggaran Pendapatan Daerah (APD) Kabupaten Pandeglang menjadi tebal.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Pandeglang, total jumlah pengunjung pada kawasan wisata Pandeglang adalah sebesar 2.015.136 orang.

Jumlah yang sangat fantastis tersebut jika dikerucutkan datanya, maka akan menemukan beberapa daerah dengan tingkat kunjungan wisatawan yang tertinggi.

BACA JUGA:Tempat Wisata Pandeglang yang Paling Dekat dengan Kota Serang

Kabupaten Pandeglang terdiri dari 38 Kecamatan, dan hampir semuanya memiliki tempat wisata. Salah satunya adalah Kecamatan Panimbang.

Jumlah wisatawan di Kecamatan Labuan sepanjang tahun berada diangka 100.757 orang pengunjung. Hal ini membuat Kecamatan Labuan menjadi yang tertinggi ketiga soal jumlah kunjungan wisatawan.

Pada posisi kedua, ditempati oleh Kecamatan Panimbang. Jumlah kunjungan wisata di Kecamatan Panimbang tiga tingkat di atas Kecamatan Labuan.

Keberadaan Pantai Tanjung Lesung yang tersohor sepertinya membuat Kecamatan Panimbang mendapat jumlah kunjungan wisata yang besar. Sebanyak 463.482 orang telah berlibur ke Kecamatan Panimbang.

BACA JUGA:Review Wisata Pandeglang, Pantai Tanjung Lesung Menurut Pengunjung

Namun, keduanya akan kalah oleh Kecamatan Carita. Ya, Kecamatan Carita. Mendengar namanya saja tentu semua orang akan mengerti mengapa daerah ini menjadi lokasi wisata Pandeglang yang paling populer karena jumlah kunjungan wisatanya yang tertinggi.

Jumlah kunjungan wisata Kecamatan Carita sepanjang tahun adalah 947.114 orang. Artinya hampir satu juta orang lebih telah berlibur ke kawasan wisata di Kecamatan Carita.

Tentu saja semua orang tahu, kawasan Carita merupakan daerah wisata legendaris di Provinsi Banten. Tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal, banyak turis mancanegara juga yang datang ke Carita untuk berlibur atau mencari otak-otak.

Itulah daerah wisata Pandeglang yang paling populer karena jumlah kunjungan yang tinggi menurut data dari Disbudpar Kabupaten Pandeglang tahun 2022. Apakah Anda salah satu pengunjungnya? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: opendata.pandeglangkab.go.id