Mengetahui Kebenaran Tentang Penyakit Lupus, Banyak Informasi Miskom yang Beredar

Mengetahui Kebenaran Tentang Penyakit Lupus, Banyak Informasi Miskom yang Beredar

Potret orang yang terkena penyakit lupus.-freepik/@wirestock-

Fakta: Wanita penderita lupus bisa hamil denga aman. Sebagian besar akan memiliki kehamilan yang normal dan bayi yang sehat. Namun harus mengendalikan penyakitnya dengan baik dan konsultasikan dengan dokter secara rutin.

Mitos: Lupus Dapat disembuhkan.

Fakta: Lupus tidak dapat disembuhkan, karena termasuk penyakit auotoimun kronis yang akan dimiliki pengidapnya seumur hidup dan membutuhkan pengobatan jangka panjang. Namun lupus dapat dikelola dengan baik dengan perawatan dan pengobatan yang sudah ditentukan oleh dokter agar gejalanya tidak kambuh.

Mitos: Lupus adalah sejenis kanker.

Fakta: Lupus bukanlah jenis dari kanker. Lupus merupakan penyakit autoimun dimana sistem imun menyerang jaringan tubuh yang sehat, sedangkan kanker merupakan pertumbuhan sel yang abnormal, tidak terkendali, berlebihan, dan sifatnya ganas.

Namun penderita lupus lebih berisiko mengalami beberapa jenis kanker, seperti limfoma, leukemia, dan Jenis kanker lainnya.

Nah, itulah merupakan beberapa mitos dan fakta mengaenai asumsi tentang penyakit lupus yang tersebar di kalangan masyarakat luas, sehingga dengan artikel ini kamu sudah bisa mengetahui kebenarannya. Semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Perhatikan, Berikut 10 Penyakit yang Kerap Dialami Pasca Lebaran Selain Kolesterol, Begini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: