Disnaker kabupaten Pandeglang Gelar BLK Bagi lulusan SMA

Disnaker kabupaten Pandeglang Gelar BLK Bagi lulusan SMA

Acara pelatihan berbasis kompetensi Disnaker Pandeglang-Instagram @disnakertrans.pandeglang-

INFORADAR.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pandeglang yang diinisiasi kan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Pandeglang sedang melaksanakan kegiatan BLK sejak bulan Februari.

Tercatat hingga saat ini sudah ada 3 angkatan selama 33 hari yg berbasis kompetensi dan yg berbasis kewirausahaan 15 hari untuk yg di lapas dan kecamatan tentatif. 

BlK kabupaten Pandeglang menggelar beberapa fokus kepelatihan, hingga saat ini terdapat pelatihan elektro, menjahit, Listrik, administrasi perkantoran, tata Boga, otomotif dan Sablon.

Seluruh Masyarakat Kabupaten Pandeglang bisa mengikuti kegiatan BLK ini dengan minimal pendidikan yaitu lulus SMA atau lulusan SLTA sederajat yang belum mendapatkan pekerjaan.

BACA JUGA:Disparbud Pandeglang Sebut Agrowisata Kopi Lawang Taji Perlu Angkat Aspek Story Kopi

Program BLK ini dilaksanakan di kantor BLK kecamatan Mekarjaya dan Kecamatan Saketi bukan hanya itu tetapi juga di Lapas pandeglang.   

Kadisnakertrans Kabupaten Pandeglang H Mohamad Kabir mengatakan, program BLK dapat bejalan terus karena salah satu bentuk upaya untuk menurunkan angka pengangguran dan fasilitas BLK dapat di sesuaikan dgn kemajuan teknologi dan tuntutan dunia usaha.

"Ini upaya kami dalam menurunkan angka pengangguran di Pandeglang," tuturnya dalam chat WhatsApp, Minggu 7 Mei 2024.

Untuk alur pendaftaran dalam rangkaian program BLK ini, yaitu kamu diharapkan untuk selalu update informasi pengumuman program pelatihan melalui media sosial.

Setelah itu kamu bisa langsung mendaftar program dan dilakukan penyeleksian, yang nantinya jika kamu lulus seleksi akan menjadi peserta pelatihan BLK Kabupaten Pandeglang.

"Para lulusan dapat diterima di dunia usaha atau bisa berwirausaha mandiri," tutur Kabir lagi dalam menyampaikan harapan terjalankannya program BLK ini. (*)

BACA JUGA:Pandeglang, Daerah dengan Jumlah Tempat Wisata Religi yang Banyak

Penulis: Artika Sari (GenRB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: