Pandeglang, Daerah dengan Jumlah Tempat Wisata Religi yang Banyak

Pandeglang, Daerah dengan Jumlah Tempat Wisata Religi yang Banyak

Kawasan wisata religi Pandeglang, Makam Syekh Maulana Masyuruddin-rqbaiturrahim-instagram.com

INFORADAR.ID - Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu daerah pariwisata di Indonesia. Tidak hanya wisata alam dan wisata buatan, kota santri ini pun merupakan tempat wisata religi.

Ya, Pandeglang merupakan salah satu daerah dengan jumlah tempat wisata religi yang banyak di Indonesia. Di Kabupaten paling barat Pulau Jawa ini, banyak destinasi wisata dengan nuansa religius maupun spiritual.

Berdasarkan data dari laman Exiciting Banten 2024, jumlah tempat wisata religi di Pandeglang ada sebesar 32 tempat wisata.

Ke-32 tempat wisata religi di Pandeglang di atas, lokasinya hampir tersebar pada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang yang berjumlah 35 kecamatan.

BACA JUGA:Tempat Wisata Pandeglang yang Ada di Gunung Karang

Wisata religi merupakan salah satu daya tarik yang kuat bagi pariwisata Kabupaten Pandeglang. Banyak makam Karomah yang menjadi tujuan peziarah untuk mendapatkan berkah.

Apakah Anda sudah pernah mengunjungi salah satunya?

Kabupaten Pandeglang merupakan kota dengan julukan "seribu ulama, sejuta santri". Artinya nuansa religius pada kota di kaki Gunung Karang ini sangatlah pekat.

Tentu Anda tahu, beberapa ulama besar agama Islam di Indonesia berasal dari sini. Misalnya Abuya Dimyati, Syekh Mansyuruddin, Syekh Asnawi, Syekh Maulana Maghribi, Syekh Abdul Jabar.

Semuanya merupakan tokoh besar agama Islam yang tidak perlu diragukan lagi keilmuannya. Banyak peziarah dari seluruh Indonesia yang mengunjungi makam para waliullah ini untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. 

Jika dibandingkan dengan tempat wisata buatan yang ada di Pandeglang, tempat wisata religi masih unggul jumlah.

Di Kabupaten Pandeglang, jenis tempat wisata buatan hanya berjumlah 27 buah. Sedangkan untuk wisata alam Pandeglang, ada sebanyak 67 tempat wisata. (*)

BACA JUGA:Mau Liburan ke Pantai? Sini ke Pantai Putih Carita, Wisata Pandeglang dengan Air Laut yang Super Jernih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: excitingbanten.id