Wong Banten Nggak Perlu Liburan ke Luar Kota, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Serang

Wong Banten Nggak Perlu Liburan ke Luar Kota, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Serang

Dua wisatawan tengah menikati keindahan Pulau Sangiang-Instagram @eksploresangiang-

INFORADAR.ID – Bagi warga Banten, khususnya mereka yang tinggal di Serang, tidak perlu merencanakan liburan jauh ke luar kota mencari tempat wisata untuk menikmati waktu santai. 

Kota Serang, ibu kota Provinsi Banten sendiri memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi untuk liburan.

Berbagai tempat wisata di Serang, kota yang terletak di Provinsi Banten ini menawarkan pengalaman seru dan menarik bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan.

Ada banyak tempat menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Dihimpun dari berbagai sumber, inilah daftar tempat wisata di Serang yang bisa Anda kunjungi untuk liburan.

BACA JUGA:Mei Banyak Tanggal Merah, Berlibur di Wisata Banten Populer 2024 adalah Koentji

1.Pulau Sangiang

Pulau Sangiang, yang dikelilingi oleh hutan Tembakau dan memiliki pantai pasir putih, menawarkan pemandangan air laut yang jernih. 

Kelestarian flora dan fauna di pulau ini membuatnya dijuluki sebagai "The Seven Wonders of Banten". Untuk mengunjungi tempat ini, cukup datang ke Desa Cikoneng, Anyer, Serang.

2.Hutan Kayu Putih Kragilan

Jika kamu suka ber-selfie dengan latar belakang yang keren, Hutan Kayu Putih Kragilan adalah tempat yang sempurna. Di sini, kamu bisa menemukan spot-spot wisata yang instagramable. 

Pohon-pohon Albasia yang tinggi tumbuh subur di hutan ini, di atas dataran yang ditumbuhi rumput hijau. Lokasinya berada di Desa Tegalmaja, Kragilan, Serang.

3.Arum Jeram Tubing Cikalumpang

Arum Jeram Tubing Cikalumpang adalah tempat yang tepat bagi mereka yang ingin petualangan. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi arum jeram dengan air yang deras, sangat cocok untuk menguji adrenalin. 

Tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat musim liburan atau akhir pekan. Lokasinya berada di Padarincang, Serang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: